Advertisement
!-- Header -->
Lumajang Pendidikan dan Agama Politik & Pemerintahan

Komisi D Minta Expo Pendidikan dan Kebudayaan Tahun Depan Dibenahi

Advertisement
Ketua Komisi D DPRD Lumajang, Supratman. RED

LUMAJANG – Ketua Komisi D DPRD Lumajang, Supratman, menilai, Kegiatan Expo Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lumajang pasti ada dampak positifnya.

“Pasti ada dampaknya. Tapi karena masih dini jadi belum kelihatan”, tuturnya. Dampak yang paling utama, menurut dia, adalah adanya semangat dari tenaga pendidik maupun anak didik menghadiri kegiatan expo.”Ya…. itu bisa diukur dari masyarakat dan begitu…Ada juga dikarenakan masyarakat sudah lama tidak berkegiatan. Jadi dianggap hiburan. Itu bagian dari suksesnya Expo”, pungkas politisi PDI Perjuangan ini.

Dikatakan, beberapa hal yang kurang harus perbaiki, ditingkatkan lagi. Misalnya nanti ada stan konsultasi tentang pendidikan dan kebudayaan yang ada di Kabupaten Lumajang untuk membantu mengurangi masalah-masalah yang ada di dunia pendidikan yang selama ini masih belum terurai dan terselesaikan.

Dia juga menyinggung soal anggaran Expo untuk pemakai stan. Kalau melihat pembiayaan Rp 1,5 juta dengan fasilitas yang ada biaya sewa Rp 1,5 juta tidak mahal, apalagi untuk menggerakkan pendidikan yang ada di kabupaten Lumajang. “Ya…masyarakat atau lembaga kadang memang begitu. Dikasih Rp. 1,5 juta mahal. Rp 500 juga nganggap mahal. Acara itu juga tenaga. Untuk datangkan tenaga dan nata nata tempat juga butuh biaya”, tuturnya.

Supratman memberikan apresiasi kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan even tersebut bisa dilanjutkan tahun berikutnya dengan syarat ditata lebih baik dan lebih profesional. “Termasuk nanti juga diharapkan ada stan konsultasi pendidikan”, tukasnya.

Mengenai tim juri dan dan siapa saja juri di acara Expo tersebut, kata Supratman, perlu di dilakukan secara transparan agar menjadi semangat bagi sekolah peserta expo yang masih belum beruntung mendapatkan juara.

“Kalau itu dibuka, diumumkan secara terbuka kriteria yang dinilai akan menambah semangat peserta Expo. Dan apa yang menjadi kekurangan mereka akan dibenahi pada expo tahun-tahun berikutnya”, imbuhnya. RED

Post Comment