!-- Header -->
Peristiwa Politik & Pemerintahan

Komitmen Sugirah Memajukan Pertanian di Banyuwangi

BANYUWANGI – Calon Wakil Bupati Banyuwangi Sugirah, berjanji selain meningkatkan ekonomi di sektor pertanian juga berkomitmen memajukan Pos Pelayanan Keluarga Berencana-Kesehatan Terpadu (Posyandu).

Menurut Sugirah, Posyandu merupakan hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Karena merupakan sumber yang dapat menjaga kesehatan anak.

Masih kata Sugirah, Posyandu juga bagian dari kesehatan. Maka wajib bagi pemerintah daerah harus memperhatikan pelayan Posyandu. Mengingat hal itu adalah tonggak awal bagi kesehatan ibu dan proses tumbuh kembang anak.

Sugirah cawabup Banyuwangi

“Termasuk bagaimana pelayanan untuk ibu di posyandu, anak diberikan nutrisi dan gizi yang baik. Itu nanti harus diperhatikan, karena memang itu sangat diperlukan,” ujarnya usai acara konsolidasi PDIP di Kecamatan Srono, Sabtu (19/9/2020).

Bakal pasangan calon (Bapaslon) dari Ipuk Fiestiandani Azwar Anas (Ipuk – Sugirah) ini menerangkan, selain itu sektor pertanian juga akan diangkat. Karena pertanian tidak kalah majunya dengan pariwisata yang sudah lebih dulu menggoncang dunia, tidak hanya nasional bahkan internasional.

“Pertanian kedepan nanti akan kita sandingkan dengan pariwisata. Karena adanya pandemi Covid-19 ini sektor pariwisata yang paling merasakan dihantam, bahkan hancur dan pertumbuhannya minus 3,5 persen,” ucap Sugirah.

Tetapi, lanjut dia, berbeda dengan sektor pertanian. Meski pandemi pertanian masih tetap jaya, bahkan pertumbuhannya naik sekitar 3 persen. Oleh karenanya pertanian merupakan suatu solusi dalam rangka menghadapi kemungkinan adanya pandemi yang akan datang.

“Pertanian ini akan kita angkat melalui pertanian yang berbasis organik, pertanian yang berbasis agrowisata. Ketika orang melihat wisata juga melihat keindahan¬† di sektor pertanian. Disamping memberikan keuntungan secara ekonomi yang sangat menguntungkan,” janjinya. WANRED

Post Comment