!-- Header -->
Kesehatan Komunitas Lumajang Peristiwa

Kompak, Perumahan Biting Disemprot Disinfektan

LUMAJANG – Mengantisipasi dan mencegah coronavirus melanda Lumajang, Jawa Timur, termasuk kawasan Perumahan  Bumi Biting Indah, maka RW 11, Dusun Biting 2 Kutorenon, Sukodono, melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan perumahan.

Penyemprotan dilakukan pada Sabtu, 21 Maret 2020, sekitar pukul 14. 30 – 17.00 WIB. Sasaran penyemprotan antara lain,  Posyandu, PAUD Puri Asih Balai Dusun Biting 2, Kantor Redaksi PedomanIndonesia.com, Mushola Abdurrahman As Syaibani, Petilasan/ Makam Situs Biting, dan gardu-gardu yang ada di RW 11.

Yang terlibat dalam aksi penyemprotan kali ini antara lain : M. Shukip (Ketua RT 01 RW 11), Yulianto (Ketua RW 11), Yusi Ngesti Utama Kader Posyandu Minak Koncar, Ike Winda (Ketua TP PKK RW 11), dan masyarakat RW 11 Dusun Biting 2 Desa Kutorenon.

Menurut Yulianto, Ketua RW 11, sasaran penyemprotan disinfektan diutamakan di tempat-tempat umum yang sering digunakan masyarakat untuk berkumpul.

“Setelah di tempat umum penyemprotan dilanjutkan ke teras-teras rumah penduduk yang ada di wilayah RW 11 yang akan dilakukan oleh warga keempat RT”, tuturnya.

DISEMPROT : Tak ingin ada korban Coronavirus, RW 11 Dusun Biting Indah Kutorenon, melakukan penyemprotan disinfektan. RED

Pihaknya, ungkap Yulianto, tidak ingin ada lagi warga Lumajang  yang meninggal dunia akibat coronavirus. Coronavirus semoga segera enyah dari bumi Indonesia. Tidak menyerang warga hingga ke desa – desa.

Baca juga : https://www.pedomanindonesia.com/cegah-coronavirus-kartar-minak-koncar-dan-pkk-kutorenon-safari-masjid-to-masjid/

“Makanya kita lakukan penyemprotan. Namun, hal yang lebih penting lagi adalah menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan sekitar. Ayo bersama-sama menjaga lingkungan kita selalu bersih dan terhindar dari berbagai penyakit, termasuk terhindar dari penyakit Coronavirus,” imbuhnya berharap. RED

 

Post Comment