!-- Header -->
Kosgoro 1957 Lumajang Bakal Kucurkan Dana Pembinaan UKM, BNI 46 Dirangkul
Ekonomi Komunitas

Kosgoro 1957 Lumajang Bakal Kucurkan Dana Pembinaan UKM, BNI 46 Dirangkul

LUMAJANG, PEDOMANINDONESIA.COM – PDK Kosgoro 1957 Kabupaten Lumajang, akan melakukan pembinaan terhadap Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dengan cara membangun kerja sama dengan BNI 46. Bentuk kerja samanya adalah pemberian bantuan modal usaha.

Ketua PDK Kosgoro Kabupaten Lumajang, Basuki Rakhmad SH. M.Hum. C.L.A, menyampaikan, mulai saat ini anggota Kosgoro 1957 Lumajang harus mulai terjun ke dunia usaha dan mengembangkannya di lingkungan masing-masing .

“Kita bekerja sama dengan Bank BNI 46. Para anggota Kosgoro 1957 nantinya akan dibina dan diberi bantuan modal oleh Bank BNI 46,” ujarnya. Dalam waktu dekat kerja sama dengan pihak BNI 46 akan dilaunching. Selain itu, Kosgoro 1957 Lumajang, akan merangkul para kepala desa di Lumajang. Karena, bagaimana pun juga keberadaaan sebuah usaha harus diketahui oleh pihak desa.

Sesuai rencana, seluruh kepala desa se Kabupaten Lumajang akan diundang saat launching kerja sama dengan pihak Bank BNI 46. Harapannya ada sinergitas dan pemahaman yang sama untuk memajukan perekonomian Lumajang melalui sektor UKM. Dari data yang ada, terdapat 800 an anggota Kosgoro 1957 Lumajang. Mereka inilah yang akan mendapatkan kartu anggota (KTA) Kosgoro dengan logo BNI dan K57 atau Kosgoro 1957.

“KTA Kosgoro ini bisa jadi akan memiliki fungsi lain jika memang pihak BNI 46 mengintegrasikan KTA tersebut dengan berbagai layanan BNI 46. Semua kemungkinan itu ada,” ujarnya. Jumlah anggota Kosgoro di Lumajang yang kini mencapai 800 orang akan terus bertambah. “Ada kesempatan untuk menjadi anggota Kosgoro 1957. Yang ingin mendaftarkan diri, silahkan datang langsung ke Kantor Kosgoro1957 Lumajang, Jalan Imam Bonjol 50 RD, Ruko Gladak Abang Lumajang. Cukup membawa foto copy KTP. Itu saja”, tuturnya. DIN