Advertisement
!-- Header -->
Kota Madiun Peristiwa Politik & Pemerintahan

Kota Madiun Layak Jalankan Program BTS

MADIUN KOTA – Wali Kota Madiun, Maidi mengungkapkan, bahwa Kota Madiun dinilai layak menerapkan layanan Angkutan Perkotaan dengan Skema Pembelian Layanan Buy The Service (BTS).

Layanan Angkutan Perkotaan dengan Skema Pembelian Layanan Buy The Service (BTS) merupakan program Pemerintah Pusat melalui Kementerian Perhubungan. Hal itu, semakin melengkapi moda transportasi umum di Kota Pendekar dan sekitar.

Setelah punya bus sekolah dan bus wisata, Kota Madiun juga menjadi salah satu daerah yang dinilai layak untuk penerapan layanan Angkutan Perkotaan dengan Skema Pembelian Layanan Buy The Service (BTS).

“Kita sangat butuh BTS ini. Kita punya sarana bagus, tempat wisata banyak. Layanan ini bisa mendatangkan wisata dari luar untuk masuk ke kota kita,’’ kata Wali Kota Madiun, Maidi usai Focus Group Discussion (FGD) Penyelenggaraan Layanan Angkutan Umum dengan Program BTS Menggunakan Angkutan Umum Berbasis Massal di Aston Hotel, Senin (31/10/22).

Setidaknya sudah ada sebelas kota yang sudah menerapkan program ini. Kota Madiun bakal menjadi kota ke 12 yang menerapkan program ini. Wali Kota Maidi menargetkan tahun depan program sudah bisa jalan.

“Kalaupun pemerintah daerah harus menyiapkan anggaran kita siap. Yang penting jalan, kebutuhan (anggarannya) berapa kita siapkan. Moda transportasi di kota kita harus memadai,’’ jelasnya.

Hal itu juga menjadi salah satu faktor pendongkrak perekonomian. Layanan transportasi yang baik, akan membuat masyarakat nyaman berada di Kota Madiun. Hal itu tentu berdampak pada perekonomian.

Wali kota menambahkan Kota Madiun menjadi magnet khususnya di Jawa Timur bagian barat. Sebab, sejumlah layanan yang dibutuhkan masyarakat ada di Kota Madiun. Hal tersebut akan semakin optimal dengan layanan transportasi yang baik pula.

‘’Semua kebutuhan ada di sini. Orang-orang banyak yang datang. Nanti bisa kita kolaborasikan dengan layanan yang sudah ada seperti bus wisata,’’ terangnya.

Sementara itu, di tempat yang sama, Direktur Angkutan Jalan Kementerian Perhubungan RI, Suharto menyebut Kota Madiun sudah layak menerapkan program BTS. Suharto tak membantah sudah ada sejumlah layanan angkutan umum di Kota Madiun. Layanan itu akan semakin ditingkatkan melalui program BTS.

‘’Angkutan umum sudah ada, kualitas pelayanan nanti kita upgrade. Kita desain sesuai dengan keinginan masyarakat agar beralih ke layanan ini termasuk yang menggunakan sepeda motor,’’ ungkapnya. (Ddn// sumber : Diskominfo Kota Madiun)

Post Comment

  Canva Pro Crack Filmora Pro Crack Spotify Premium Free Download Tradingview Premium Free