Advertisement
!-- Header -->
Lumajang Peristiwa Politik & Pemerintahan

Kunci Hunian Korban Erupsi Semeru Tahap Kedua Diserahkan

Advertisement

LUMAJANG – Bupati Lumajang, Cak Thoriq, Rabu (27/8/2022), menyerahkan kunci tahap kedua bagi masyarakat yang terdampak erupsi Semeru. Ada 202 keluarga penerima kunci tersebut.

“Berikutnya saya telah meminta BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Lumajang untuk segera menyerahkan kunci rumah tahap selanjutnya hingga tuntas 1951 keluarga yang terdampak bencana erupsi Semeru bisa segera terima kunci semua”, paparnya seperti dipublikasikan di medsos (FB nya).

Saat ini, hunian tetap (Huntap) sudah terbangun semua. Tinggal beberapa Hunian sementara (Huntara) yang masih di kerjakan atas bantuan berbagai organisasi, LSM, komunitas, kelompok, atau pribadi.

Berikutnya secara bertahap akan terus melengkapi seluruh perabotan rumah yang akan di huni.

“Tadi ada yang bertanya, bagaimana dengan pekerjaan kami Cak. Iya, nanti akan di bangun pasar, pertokoan, kios UMKM. Nanti juga di butuhkan tenaga pemeliharaan pemukiman, bagian kebersihan, petugas kontrol air, petugas keamanan, petugas pemeliharaan gedung, masjid, sarana olah raga. Yang intinya, dengan berjalannya waktu, proses kehidupan sosial dan ekonomi di pemukiman hunian relokasi ini akan terbentuk dan saling membutuhkan”, tuturnya. PUT-RED

Post Comment