!-- Header -->
Hiburan Lumajang Suara Desa

Kutorenon Berkreasi, Lagu Lumajang Eksotik Disuka Ribuan Orang

LUMAJANG – Lagu Lumajang Eksotik karya arek-arek Desa Kutorenon, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Lumajang, kini menjadi perhatian publik. Bahkan dalam hitungan jam dan hari, sudah ada ribuan yang menonton, menikmati lagu tersebut. Mereka, khususnya masyarakat Lumajang, benar-benar menikmati dan mengaku salut dengan kreatifitas itu. Bahkan, Bupati Lumajang, secara khusus memberikan apresiasi yang tinggi atas karya itu.

Kutorenon Berkreasi, itulah tagline yang diusung oleh mereka, para penggagas dan pencipta lagu itu. Siapa sih sebenarnya yang menjadi penggagas dan benteng Kutorenon Berkreasi? Ada 4  yang personil yang terlibat di dalamnya. Ada Kepala Desa Kutorenon, Faisal Rizal (basis/ pencipta lagu), Pak Kasun Muhammad Ichsan (vocalis), Deddy Firmansyah (drumer), dan Anggun dari Pemuda Karang Taruna Minak Koncar (gitaris).

Hebatnya, lagu ini ditulis oleh Faisal Rizal dan diselesaikan hanya dalam hitungan Minggu. Yang menarik, video klip dalam lagu Lumajang Eksotik lebih banyak menampilkan keindahan tempat-tempat wisata di Lumajang. “Semua keindahan alam di Lumajang, tempat-tempat wisata menarik yang ada di Lumajang ditampilkan. Karena konsep kita memang mengangkat seluruh potensi Lumajang sampai ke daerah lain”, ujar Deddy Firmansyah, drumer yang notabene anggota DPRD Lumajang 2 periode ini.

Deddy, panggilan karibnya, menuturkan, ini merupakan ekspresi penyemangat untuk mengenalkan Lumajang menasional bahkan go international. Disamping sebagai wujud kecintaan kepada Lumajang lewat seni musik.

“Alhamdulillah lagu Lumajang Eksotik digandrungi masyarakat Lumajang. Ditonton ribuan orang. Semua banyak mendukung, termasuk Bupati Lumajang memberikan apresiasi atas karya anak bangsa. Semua untuk Lumajang Hebat, bermartabat, dan eksotik”, imbuhnya. DIN

Post Comment