Advertisement
!-- Header -->
Lumajang Olahraga Politik & Pemerintahan

LAGI, Atlet Selam Finswimming Lumajang Sabet Medali Emas

Advertisement

 

LUMAJANG -Medali emas kembali berhasil diraih oleh kontingen Kabupaten Lumajang, yakni Riski Hidayatullah. Sebelumnya, emas pertama diraih cabang olah raga MTB. Cabang olahraga Finswimming digelar di Kolam Renang Veteran, Lumajang. Riski Hidayatullah berhasil mencatatkan rekor baru Porprov Jawa Timur 2022 dengan catatan 3:23:78 detik.

Catatan tersebut merupakan rekor baru atas namanya sendiri pada gelaran Finswimming Porprov Jatim Gresik. Sementara rekannya dari Kabupaten Lumajang atas nama Davin Anggoro, diposisi keempat dengan catatan waktu 3:33:39 detik.

“Emas pertama Lumajang diraih oleh atlet MTB, ini emas kedua, selam kolam memang ketika Porprov di Gresik dia mendapatkan emas pemecah rekor, dan hari ini disini dia emas kembali pecah rekor,” ujar Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati (Bunda Indah) usai penyerahan Medali Pertandingan Cabor Finswimming Poprov Jatim 2022, di Kolam Renang Veteran, Lumajang, Minggu (26/6/2022).

Bunda Indah menjelaskan, medali emas tersebut menjadi sesuatu yang membanggakan. Bahkan, Pemkab Lumajang menyiapkan tambahan bonus Rp. 15 juta kepada peraih medali emas.

“Bonus prestasi hari ini diserahkan langsung 5 juta dari KONI Lumajang ditambah 15 juta untuk peraih emas dari Kabupaten Lumajang . Total bonus prestasi 20 juta. Mudah-mudahan ini menjadi motivasi bagi atlet-atlet dari cabang olahraga yang lain,” tuturnya. PUT-KOM

Post Comment