!-- Header -->
Peristiwa Politik & Pemerintahan

Lagi, Magetan Raih Penghargaan KLA

MAGETAN-Kabupaten Magetan kembali membuktikan sebagai daerah yang nyaman dan aman bagi anak-anak, dengan diraihnya penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) predikat Madya dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA).

Bupati Magetan, DR. H. Suprawoto menyampaikan, penghargaan KLA ini bukanlah tujuan akhir. Akan tetapi sebagai wujud pertanggungjawaban Pemkab Magetan menyediakan Kabupaten yang ramah bagi anak.

‘’Kita wajib bersyukur karena tahun ini Pemkab Magetan mendapatkan predikat Madya. Pencapaian ini meningkat dibandingkan tahun sebelumnya, yang hanya mendapatkan predikat Pratama,’’ terangnya didampingi Kepala Dinas PPKB dan PPPA dan Kepala Bappeda Litbang Magetan, Rabu (10/08/2022).

Meningkatnya predikat KLA tahun ini tak lepas dari sistem yang dibangun bersama oleh semua pihak dalam melindungi hak-hak anak. Salah satunya, terbitnya Perda nomor 1/2022 tentang Kabupaten Layak Anak.

Bupati berharap, seluruh stakeholder bersama Penkab dapat terus berjuang agar predikat KLA bisa naik kelas ke depan. ‘’Ini adalah tanggung jawab kita semua maka dari itu harus bergandeng tangan untuk mewujudkannya,’’ tegasnya.
(Ddn// sumber: Prokopim Kabupaten Magetan).

Post Comment