!-- Header -->
Hiburan Komunitas Lumajang Suara Desa

Lagu Karang Taruna Untuk Semua, Hasil Karya Kartar Minak Koncar

LUMAJANG – Anak-anak muda yang tergabung dalam Karang Taruna Minak Koncar, Desa Kutorenon, kecamatan Sukodono, Kabupaten Lumajang, perlu diapresiasi. Pasalnya, mereka mampu menghasilkan karya seni berupa lagu berjudul Karang Taruna.
Mereka adalah Eddy (bas), Dandy Viral Juna (vokal), Kemal (gitar), Rafly (drummer), Additional (keyboard), dan Swastia Putri (vokal). Lagu ini mereka garap sejak beberapa bulan yang lalu. Namun, karena menyesuaikan kondisi pandemi ditambah lagi terjadi banjir di Lumajang, termasuk di Biting Desa Kutorenon, akhirnya peluncurannya ditunda.
KARTAR MINAK KONCAR : Kreasi para Pemuda (Karang Taruna Minak Loncar) Kutorenon Sukodono Lumajang. RED
“Penggarapannya sudah cukup lama. Sekitar 3 bulan yang lalu. Pas mau finishing hari Jumat, Sabtu malam malam Minggu ada banjir di Biting Kutorenon. Akhirnya ditunda sampai 1 bulanan lebih”, ujar Eddy.
Sementara itu, Kepala Desa Kutorenon H. Faisal Rizal, menyampaikan, dirinya selalu menampung ide-ide cemerlang dan kreatif dari Pemuda Karang Taruna.
“Kita diajak sharing dengan mereka. Karena ini baik, kita fasilitasi. Alat-alat nya. Termasuk pembuatan lagunya, videoklip nya kita dampingi. Kita bantu”, ujarnya.
Disampaikan, dalam proses pembuatan lagu tersebut mereka perlu adaptasi sampai tercipta sebuah lagu. Faisal membenarkan  proses pembuatannya membutuhkan waktu tiga bulan. Butuh proses cukup lama untuk ngaransemen lagu ini sampai sempurna.
KREASI KARTAR MINAK KONCAR : Lagu Karang Taruna yang diluncurkan pemuda Kartar Minak Koncar Desa Kutorenon Lumajang. RED
“Waktu kita berusaha mengompakkan adik-adik karang taruna agar satu persepsi. Kita terus mensupport biar semangat. Kendala teknis gak ada. Semangat mereka luar biasa. Semoga berkelanjutan”, tuturnya berharap.

Ditambahkan, lagu ini untuk semua. Baik desa maupun kabupaten boleh menggunakan lagu ini dalam kegiatannya. “Banyak sekarang kegiatan karang taruna di desa lain. Silahkan kalau lagu itu dipakai dalam berkegiatan”, ujarnya seraya mempersilahkan buka  YouTube Kutorenon Berkreasi jika ingin mendengarkan lagu tersebut. RED

Post Comment