!-- Header -->
Laporan Dana BOS Harus Dipampang Kadindik Lumajang Segera Luncurkan Surat Himbauan
Lumajang Pendidikan dan Agama

Laporan Dana BOS Harus Dipampang Kadindik Lumajang Segera Luncurkan Surat Himbauan

LUMAJANG – Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Lumajang, segera akan melayangkan surat himbauan agar penggunaan dana BOS dipampang/ dilaporkan secara berkala di mading sekolah dan secara online.

Hal ini disampaikan Drs. H.Agus Salim, Rabu, 13 Februari 2020. “Iya, Mas. Kita segera membuat surat edaran atau himbauan kepada seluruh sekolah yang ada di Lumajang”, ujarnya kepada sejumlah media online.

Sebelumnya, seperti dilansir di berbagai media dan sahabat dikbud.com, Nadhim Makarim menyampaikan soal cara memantau penggunaan dana BOS oleh setiap sekolah.

Kemendikbud mewajibkan sekolah membuat laporan secara online dan memasang papan laporan di masing-masing sekolah. Pelaporannya melalui online dan dipasang di papan sekolah. Lewat online semua pihak bisa mengakses. Sedangkan orang tua siswa dan siswa bisa melihat di papan sekolah.

“Ini sebagai upaya check and balance. Kalau misalnya beli projektor, mana projektornya,” ucapnya. Perlu diketahui, mulai 10 Pebruari 2020, dana BOS tak lagi ditransfer ke Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) tapi langsung ke rekening sekolah.

“Sekarang langsung ke rekening sekolah,” ungkap Nadiem, panggilan karibnya. DIN

Post Comment