!-- Header -->
Lumajang Peristiwa Politik & Pemerintahan

Layanan Adminduk Hari Cuti dan Lebaran Jalan Terus

Advertisement

LUMAJANG – Untuk meningkatkan dan memberikan pelayanan membahagiakan masyarakat yang hendak mengurus administrasi kependudukan, terutama bagi penduduk yang bekerja di luar Lumajang, maka Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Lumajang memberikan pelayanan selama cuti bersama hari Raya Idul Fitri 1443 H.

Kepala Disdukcapil Lumajang, Agus Warsito Utomo,S.Pd.,M.Si. RED

Pelayanan administrasi kependudukan ini sangat penting. Sehingga Bupati memberikan pelayanan khusus di hari libur cuti bersama. “Agar penduduk yang mudik ke Lumajang yang belum memiliki KTP elektronik dan dokumen kependudukan lainnya, bisa mengurus dokumen adminduknya”, ujar Kepala Disdukcapil Lumajang, Agus Warsito Utomo,S.Pd.,M.Si, kemarin.

Ini juga mengantisipasi warga yang bekerja di luar kota, termasuk mahasiswa. Mereka tetap bisa mengurus dokumen administrasi kependudukan selama Idul Fitri. Sekaligus kesempatan ini bisa digunakan untuk akselerasi pelayanan perekaman dan pencetakan KTP-el.

Dijelaskan, pelayanan administrasi kependudukan yang dapat dilayani : perekaman KTP-el dan Cetak, KIA (Kartu Identitas Anak), pindah-datang penduduk, Kartu Keluarga, akta kelahiran, skta kematian, dan Surat Keterangan Kependudukan dengan penyelesaian dokumen Satu Hari Saja (SAHAJA). “Ini bisa ditunggu”, paparnya.

Adapun jadual pelayanannya sebagai berikut:

1. Jum’at – Sabtu: Tanggal 29-30 April 2022, Jam Pelayanan: 08.00-11.00 WIB.

2. Rabu – Kamis: Tanggal 03-04 Mei 20222, Jam Pelayanan: 08.00-13.00 WIB.

3. Jum’at – Sabtu: Tanggal 05-06 Mei 2022, Jam Pelayanan: 08.00 – 11.00 WIB.

Agus Warsito berharap momen ini dapat dimanfaatkan dengan baik saat pulang kampung. Sehingga urusan adminduk dapat dituntaskan dengan mudah.

Tentu saja, tutur Agus Warsito, pelayanan ini tidak mengganggu petugas untuk menikmati hari lebaran, karena diterapkan dengan sistim piket. Petugas layanan masih bisa menikmati libur secara bergantian.

“Mudah mudahan masyarakat merasa diperhatikan dan sekaligus pemerintah hadir di tengah kebutuhan masyarakat, meskipun saat lebaran maupun cuti bersama”, imbuh mantan aktivis kampus ini. RED

Post Comment