!-- Header -->
Komunitas Lumajang Pendidikan dan Agama

LAZISMU Lumajang dan Aziz Gagap Gelar Trauma Healing dan Kucurkan Bantuan

LUMAJANG – Hingga saat ini, korban erupsi Gunung Semeru Lumajang, masih memerlukan bantuan baik material maupun bantuan mental. Oleh karena itu itu Lembaga Amil Zakat Muhammadiyah (LAZISMU) dan MDMC (Muhammadiyah Disaster Management Center) bersama Azis Gagap, hari ini (Kamis, 6 Januari 2022), menggelar acara. Pertama penyaluran bantuan dan yang kedua menggelar trauma healing healing bagi warga yang terdampak erupsi Gunung Semeru.

“Untuk kegiatannya diselenggarakan oleh MCDC dan LAZISMU Lumajang. Yang terlibat di dalamnya MDMC dan LAZISMU. Bentuk kegiatannya memberikan trauma healing yang pertama. Yang kedua penyaluran bantuan bersama Azis Gagap”, ujar Radheterian Ferdiansyah, salah satu panitia acara.

Kegiatan ini di pusatkan di dua. Yakni di SD Penanggal 1 pukul 10.00 – 11.00 WIB dan Balai Desa Jarit pukul 13.00 – 14.00 WIB.

Radhete, panggila karib Radheterian Ferdiansyah, menjelaskan,bantuan yang disalurkan berupa paket peralatan mandi lengkap, sembako dan bantuan lainnya. “Pokoknya macam-macam. Beragam”, tuturnya.

Dijelaskan, kegiatan ini terutama trauma healing dimaksudkan agar anak anak segera “sembuh” dari trauma yang mereka alami akibat erupsi Gunung Semeru. “Bagaimana mereka yang trauma atas bencana kemarin itu bisa hilang perlahan-lahan. begitu Mas”, paparnya. PUT-RED

Post Comment