Advertisement
!-- Header -->
Lindungi Tersangka, Ahmadi Ditangkap Tim Cobra
Hukum Lumajang Peristiwa Probolinggo

Lindungi Tersangka, Ahmadi Ditangkap Tim Cobra

Advertisement

PEDOMANINDONESIA –Tim Cobra Polres Lumajang, Jawa Timur, melakukan pengembangan kasus ke wilayah Probolinggo. Beberapa pelaku telah diidentifikasi oleh Tim Cobra yang semuanya adalah warga Probolinggo.

Penangkapan hampir gagal karena oknum kepala kampung yang bernama Ahmadi bersama istri salah satu pelaku bernama Weni Puspita, mencoba menyelamatkan pelaku dari kejaran Tim Cobra.

Pelaku bernama Abdullah (30), sedang dirawat di RS Muhammad Saleh karena tangan kirinya terkena bondet yang sedang dirakitnya.
Pak Kampung (Ahmadi) dan istri Abdullah telah mengetahui keberadaan Tim Cobra Polres Lumajang yang beberapa hari mengintai di wilayah Probolinggo.

Mengetahui Abdullah menjadi incaran Tim Cobra, mereka berdua menjemputnya di Rumah Sakit dengan mobil Ayla. Saat itu, tersangka Abdullah dalam kondisi tangan diinfus menunggu di loby Rumah Sakit. Sesampainya di Rumah Sakit, Pak Kampung bersama Weni (istri pelaku) dan Abdullah langsung melarikan diri.

Tim Cobra Polres Lumajang yang terus mengintai langsung menghentikan kendaraan mereka di jalan Poros Probolinggo -Lumajang, tepatnya di daerah Leces yang jarak 18 Km perjalanan dari RS Muhammad Saleh. Ketiganya kemudian dibawa ke Polres Lumajang untuk menjalani pemeriksaan.

Kapolres Lumajang AKBP Dr. Muhammad Arsal Sahban, SH, SIK, MM, MH, belum bisa menjelaskan kasus apa yang sedang ditanganinya. “Mengenai kasusnya apa saya no coment dulu. Karena kasus ini masih kita kembangkan. Ada beberapa tersangka yang juga akan ditangkap. Saya tidak mau para pelaku mengetahui sedang dikejar oleh Tim Cobra. Secepatnya saya akan rilis kasus ini”, paparnya.

Diakuinya, ada oknum Kepala Kampung Desa Tongas diamankan karena membantu tersangka melarikan diri. “Yang bersangkutan bisa kita kenai pasal 221 ayat 1 KUHP tentang memberikan pertolongan terhadap seseorang untuk menghindari penyidikan”, tandas Arsal.

Saat ini Katim Cobra masih mengintai di wilayah Probolinggo terhadap pelaku lainnya. Katim Cobra, AKP Hasran Cobra yang juga sebagai Kasat Reskrim Polres Lumajang, belum mau dikonfirmasi.

“Saya belum mau ungkap untuk kasus yang kami dalami. Tapi yang pasti ada kepala Kampung yang kami amankan karena membantu tersangka melarikan diri. Saat ini saya masih melakukan pengejaran kepada tersangka lainnya”, ujarnya via SMS. (RES-RED).

Post Comment