!-- Header -->
Advertisement
Lomba HUT RI Perumahan Bumi Biting Indah Heboh dan Meriah
Komunitas Peristiwa

Lomba HUT RI Perumahan Bumi Biting Indah Heboh dan Meriah

LUMAJANG, PEDOMANINDO.com – Kegiatan lomba dalam rangka peringatan HUT RI Ke 72 tahun, di Perumahan Bumi Biting Indah (BBI), terutama di RT 02 RW 11, Kutorenon Sukodono Lumajang, Jawa Timur, berlangsung meriah.

Seorang bocah perempuan berusaha menyarangkan bola ke gawang.Goooool…!!!

Anak-anak, pemuda-pemudi, orang tua, ibu-ibu, bapak-bapak, semua berbaur menjadi satu untuk mengikuti berbagai lomba. Lomba-lomba yang digelar antara lain : Lomba lari kelereng, lomba memasukkan paku ke dalam botol sambil berjoget, lomba makan krupuk, lomba joget, lomba memasukkan bola dengan terong, dan berbagai lomba lain yang sifatnya menghibur.

Yang menarik dan membuat seluruh perumahan Bumi Biting Indah RT 02 RW 11 tertawa terpingkal pingkal adalah lomba memasukkan bola ke gawang dengan terong. Jadi, terong diikat dengan tali rafia hingga menggelantung di atas mata kaki. Terong yang menggelantung tidak boleh dipegang. Peserta hanya boleh menyodok bola dengan cara menggerakkan tubuhnya atau pantatnya ke depan hingga bola berhasil dimasukkan ke gawang. Siapa yang lebih dulu menyarankan bolanya ke gawang dialah pemenangnya.

Yang tak kalah heboh dan serunya lomba memasukkan paku ke dalam botol apalagi pesertanya adalah bapak-bapak. Lomba ini seru dan membuat gelak tawa karena paku digelantungkan di pinggang belakang peserta dengan benang kemudian dimasukkan ke dalam botol yang tersedia. Hebohnya, di saat peserta fokus memasukkan paku tersebut, panitia menyetel musik. Otomatis sesui aturan lomba, peserta harus joget dulu dan baru memulai memasukkan lagi ketika musik distop. Begitu seterusnya.

Pak RT, RW, tokoh setempat kompak hadir pada resepsi dan penyerahan hadiah lomba 17 Agustusan 2017.

Selesai lomba, acara dilanjutkan dengan pembagian hadiah berupa buku, pensil, kotak pencil, tas sekolah, souvenir, piala, dan bermacam-macam hadiah lainnya.

Ramadoni Purwanto, Ketua RT 02 RW 11, menyampaikan, lomba ini digelar dalam rangka peringatan HUT RI Ke-72. “Kita buat sederhana dan murni swadaya masyarakat. Soal hadiah, jangan dilihat hadiahnya. Tapi lihatlah kebersamaannya,” ujarnya.

Puluhan hadiah dan piala.

Yang terpenting lagi, kata Doni, panggilan karibnya, ada kekompakan dan keakraban di perumahan ini, lebih-lebih di lingkungan sekitar RT 02 RW 11. “Saya minta jaga kekompakan,” pungkasnya saat makan bersama.

Yulianto, Ketua RW Perum BBI, menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Perum BBI termasuk Ketua RT 02 RW 11. Dia menilai, selama ini masyarakat sekitar hidup tenang, aman, rukun dan tidak ada gejolak. Untuk itu kondisi ini harus tetap terjaga dan dipertahankan.

Memasukkan bola ke gowang dengan terong.

“Alhamdulillah, semua aman karena kita saling menjaga diri dan guyub rukun”, ungkapnya.¬†Selain itu, Yulianto meminta agar masyarakat yang tinggal di perumahan ini meningkatkan kebersihan, terutama kebersihan rumah dan halamannya sendiri tanpa menunggu kerja bhakti. Diakuinya, masih ada rumah yang belum betul-betul menjaga kebersihannya.

Mememasukkan paku ke dalam botol.

“Yang masih bersih tolong dibersihkan. Kerja bhakti kalau bisa hanya jembatan untuk silaturrohim karena sebelumnya sudah bersih,” ucapnya. Terkait lomba 17 Agustusan tahun depan, Yulianto berharap lebih besar dan lebih meriah. FIK