!-- Header -->
Komunitas Lumajang Suara Desa

Lomba Paralayang Lumajang Berjalan Lancar

LUMAJANG – Perlombaan Paralayang tingkat provinsi (Liga II Series Paralayang Lumajang),  di Gunung Wayang, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (30/10/2021) cukup meriah. Masyarakat yang menonton terlihat antusias dengan memadati lokasi perlombaan.

Firda, salah satu atlet putri dari Kabupaten Magetan, saat di wawancarai mengatakan sangat berterima kasih kepada para panitia penyelengara.

Kemeriahan terlihat jelas saat salah satu atlet  memperagakan aksinya di atas langit. Sorak gembira masyarakat/ penonton kepada atlet Lumajang.

Komar salah satu pelatih siswa paralayang dari Kabupaten Magetan, mengatakan, dari Magetan ada 31 siswa (14 siswi putri dan 17 siswa). “Terbagi dari beberapa desa, mas”,  ujarnya.

LANCAR : Liga II Series Paralayang Lumajang, digelar di Gunung Wayang Candipuro Lumajang. RED

Di tempat berbeda tetapi masih dalam lokasi perlombaan, Ketua Panitia Lomba Paralayang, Oktafiyani, SH, menyampaikan, Lumajang mempunyai 9 atlet.  Namun yang tampil dalam perlombaan hanya 5 atlet (4 atlet asli Sumberwuluh).

Wakil anggota DPRD Lumajang ini, menjelaskan, lomba Paralayang diikuti oleh 23 Kabupaten se-Jawa Timur. Soal hadiah bagi para pemenang, Oktafiyani menjawab belum tahu. Mengingat, hadiahnya disediakan oleh Dinas Pariwisata Jawa Timur.

“Kalau isi hadiahnya kita belum tahu, Mas. Karena hadiahnya disponsori oleh Dinas Pariwisata Provinsi. Kita diberi 23 hadiah”, tukasnya sembari berharap ke depan acara ini mampu mendongkrak perokonomian masyarakat Lumajang dan menggali potensi para pemuda menjadi atlet paralayang. FIN-RED

Post Comment