Advertisement
!-- Header -->
Lumajang Politik & Pemerintahan

Lowongan Jabatan Pimpinan Pratama Bagi PNS Lumajang Dibuka

LUMAJANG – Untuk mengisi kekosongan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) pada sejumlah Perangkat Daerah (PD), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang kembali membuka kesempatan bagi para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Provinsi Jawa Timur (Jatim) yang memenuhi persyaratan untuk mendaftar dan seleksi.

“Seleksi calon Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Kabupaten Lumajang yang kami buka saat ini, ada lima Perangkat Daerah di antaranya, Badan Kepegawaian Daerah, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang, Dinas Perhubungan, dan Dinas Pertanian,” kata Sekretaris Daerah Agus Triyono selaku Ketua Panitia Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kabupaten Lumajang di kantornya, Rabu (11/11/2020).

Agus Triyono juga mengatakan, bahwa seleksi JPTP di lingkungan Pemkab Lumajang, sesuai dengan Undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, dan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil, dan Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 52 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Secara Terbuka dan Kompetitif di Lingkungan lnstansi Pemerintah dalam Kondisi Kedaruratan Kesehatan Masyarakat Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Lanjut dia, pembukaan seleksi jabatan tersebut diumumkan melalui Surat Pengumuman, Nomor : 20/PANSEL.JPT/XI/2020 tentang Seleksi Calon Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Kabupaten Lumajang Tahun 2020.

Adapun persyaratan bagi Pegawai Negeri Sipil yang akan mendaftarkan diri untuk mengikuti seleksi terbuka tersebut, diharapkan Berstatus sebagai PNS di lingkungan Provinsi Jatim, kualifikasi pendidikan minimal Sarjana Strata 1 (S1) atau Diploma IV, serta memiliki pangkat/golongan ruang minimal Pembina ( IV/a).

SEKDA LUMAJANG, Drs. AGUS TRIYONO, M. Si. RED

Dan, calon pendaftar juga sedang dan/atau pernah menduduki Jabatan Administrator atau Jabatan Fungsional jenjang ahli madya paling singkat 2 (dua) tahun, tidak pernah/tidak sedang menjalani hukuman disiplin tingkat sedang atau berat, tidak dalam status tersangka kasus tindak pidana oleh Aparat penegak hukum.

Kemudian, calon pendaftar masih berusia paling tinggi 56 tahun pada saat penetapan/pelantikan, sehat jasmani dan rohani serta bebas narkoba yang dibuktikan dengan surat keterangan dari Rumah Sakit Pemerintah, dan membuat makalah dengan tema ”Lumajang Hebat Bermartabat”.

Ia menambahkan, bahwa pendaftarannya dibuka mulai tanggal 16-20 November 2020 yang diumumkan melalui panel pengumuman di situs website resmi Pemerintah Kabupaten Lumajang, dengan link https://lumajangkab.go.id/main/baca-pengumuman/231.

“Untuk informasi lengkap dan contoh surat lamarannya, sudah kami publikasikan melalui website resmi Pemkab Lumajang yang beralamat di www.lumajangkab.go.id dan https://bkd.lumaiangkab.go.id. Jadi, calon pendaftar bisa mengakses untuk mengunduh datanya pada link yang telah tersedia,” imbuhnya.

Agus Triyono berharap agar seleksi yang dilakukan tersebut diharapkan dapat menghasilkan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang memiliki integritas, dan keunggulan sesuai dengan kompetensi jabatan tersebut, guna mewujudkan masyarakat Lumajang yang Hebat dan Bermartabat. (SUMBER KOM). RED

Post Comment