!-- Header -->
Ludes!!!Si Jago Merah Lalap Rumah Milik Teknisi Listrik Suwandak Barat
Peristiwa

Ludes!!!Si Jago Merah Lalap Rumah Milik Teknisi Listrik Suwandak Barat

LUMAJANG, PEDOMANINDONESIA.COM – Pagi tadi, sekitar pukul 07.15 WIB, si jago mengamuk. Kali ini, yang dilalap habis adalah rumah seorang teknisi listrik bernama Mohammad Honim, warga Suwandak Barat Lumajang, Jawa Timur.

Ceritanya, saat itu, Honim bekerja di belakang Indo Mart (depan rumahnya). Saat ditinggal bekerja, rumah tersebut dalam kondisi kosong. Ketika hendak pulang sebentar, dia melihat asap muncul dari dalam rumahnya.

“Saya heran, lo kok ada yang bakar-bakar di dalam rumah. Tak lihat dari luar, lo kok semakin besar. Wah, pasti ini ada yang terbakar di dalam rumah. Akhirnya saya telpon pihak BPBD, pemadam kebakaran. Tapi gak diangkat-angkat, gak direspon. Akhirnya, pak RT saya langsung meluncur ke sana”, ungkapnya agak kecewa karena lambannya respon.

Tak lama kemudian, petugas Pemadam Kebakaran dari BPBD datang dan langsung menyemprotkan air dari arah belakang (dapur). Petugas pemadam kebakaran pun akhirnya berhasil memadamkan api. Meskipun seluruh isi rumah sudah habis tanpa sisa.

“Seluruh isi rumah habis tanpa bekas, Mas.Untungnya tidak sampai merembet dapur yang posisinya agak terpisah. Begitu pun dengan rumah tetangga sebelah. Mereka sempat deg degan khawatir merembet ke rumahnya,” ujarnya.

 

Ditanya soal penyebab terjadinya kebakaran, dia menduga berasal dari ruang kamar yang kebetulan di sana ada cas HP masih tertancap tanpa HP.

“Mungkin dari situ kebakaran terjadi. Cas HP yang menancap di colokan (stop kontak) panas akhirnya menimbulkan percikan api. Kalau dikatakan dari kompor, saat itu kompor posisinya mati,” ujarnya.

Pantauan media ini, kamar tidur, ruang tamu, satu ruang bagia depan yang disewa orang berjualan mie pangsit beserta seluruh isinya habis tanpa sisa.Terlihat hanya dapur yang masih utuh tak tersentuh api.

Hingga berita ini dimuat, pemilik rumah hanya bisa melihat puing-puing rumah berubah menjadi arang berserakan. Sementara si penjual mie pangsit terlihat sibuk mengambil sisa-sisa barang jualan yang masih ada. DIN