!-- Header -->
Lumajang Gelar Komunikasi Sosial Waspadai Teror BOM
Politik & Pemerintahan

Lumajang Gelar Komunikasi Sosial Waspadai Teror BOM

LUMAJANG, PEDOMANINDONESIA.COM – Lumajang, Dandim 0821, Letnan Kolonel Czi Agus Iskarman.S.E., menyampaikan, pengeboman di tiga gereja dan Polrestabes Surabaya, masih perlu diwaspadai.

Saat ini di Lumajang, TNI maupun POLRI  tetap saling bahu membahu berkerja sama dalam melaksanakan pengamanan internal maupun eksternal agar Lumajang selalu kondusif.

“Menurut UU RI NO 34 Tahun 2004 tentang TNI, OMSP (Operasi Militer Selain Perang) yakni mengatasi aksi terorisme, membantu tugas Pemda maupun Polri dalam rangka tugas Kamtibmas. Hal itu,  diatur dalam Undang Undang, membantu Gulcal (penanggulangan bencana alam), pengungsian dan pemberian bantuan kemanusiaan,” ungkapnya, saat acara Komunikasi Sosial  yang digelar Makodim 0821 Lumajang, Selasa (15/5/), di Aula Raden Wijaya Makodim 0821.

Dandim 0821 juga berharap agar semua komponen meningkatkan sinergitas dengan aparat Pemerintah Kabupaten Lumajang sebagai motor penggerak dalam tingkatan kerukunan serta kebersamaan serta tidak terprovokasi tentang isu-isu yang tidak bertanggung jawab (berita hoax).

Plt. Bupati dr. Buntaran Supriyanto. M. Kes, hadir dalam acara tersebut bersama Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah), Kepala OPD  (Organisasi Perangkat Daerah) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lumajang dan undangan lainnya.

Di akhir acara penyerahan Cinderamata oleh Dandim 0821 Lumajang kepada Plt. Bupati, Kaplores dan Kajari, serta Kepala Perum Perhutani Lumajang. DIN