!-- Header -->
Advertisement
Lumajang Kembali Raih WTP
Lumajang Politik & Pemerintahan

Lumajang Kembali Raih WTP

PEDOMANINDONESIA.COM – Pemerintah Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, kembali mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Perolehan predikat WTP  berdasarka penilaian hasil pemeriksaan laporan keuangan Pemerintah Daerah Lumajang tahun anggaran 2018.

Hasil penilaian Opini WTP diserahkan oleh Kepala BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) Perwakilan Provinsi Jawa Timur, Harry Purwaka S.E., MSF., Ak., CA, di Kantornya, Jum’at pagi (24/5/2019).

Bupati Lumajang, H. Thoriqul Haq, M.ML, yang menerima langsung laporan tersebut menyampaikan kebanggannya atas prestasi hasil kerja keras jajaran Pemkab dan DPRD Kabupaten Lumajang.

“Alhamdulillah, atas kerja keras kita semua, teman-teman di pemerintah daerah, jajaran OPD dan DPRD yang mensuport kita semua, akhirnya kita menerima laporan hasil pemeriksaan atas laporan keuangan Pemerintah Daerah tahun anggaran 2018 dari BPK dengan Opini Wajar Tanpa pengecualian,” ujarnya didampingi Penjabat Sekda Lumajang, Drs. Agus Triyono, M. Si, Wakil Ketua DPRD Lumajang, Drs H. Samsoel Huda, M.Si.

Penjabat Sekda Kabupaten Lumajang, Drs. Agus Triyono, M.Si., mengatakan hasil penilaian tahun ini meningkat dibandingkan tahun sebelumnya.

“Tahun kemarin Lumajang memperoleh opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP). Alhamdulilla ini sudah bisa kita tingkatkan dan kita perbaiki dengan menyajikan laporan keuangan sesuai dengan ketentuan. Hasilnya opini Wajar Tanpa Pengecualian,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur, Harry Purwaka S.E., MSF, Ak, CA, berharap LKPD yang telah diperiksa oleh BPK (LKPD audited), dapat digunakan sebagai dasar pedoman pengambilan keputusan, terutama terkait dengan penganggaran. (MRN – RED).

Post Comment