!-- Header -->
Lumajang Politik & Pemerintahan

Lumajang Raih WTP, Anang : Kita Mengapresiasi Pemkab dan BPK

LUMAJANG – Bersama Bupati Lumajang, H. Thoriqul Haq, M.ML, Ketua DPRD Lumajang, H. Anang Akhmad Syaifuddin, Jum’at (21 Mei 2021), menerima LHP (Laporan Hasil Pemeriksan) BPK RI Perwakilan Provinsi Jawa Timur.  Atas capaian penghargaan tersebut, Anang, panggilan karib Anang Akhmad Syaifuddin, memberikan apresiasi kepada Pemkab Lumajang. Menurutnya, ini berkat kerja sama yang baik antara DPRD Kabupaten Lumajang dengan BPK RI Perwakilan Provinsi Jawa Timur.

“Kita apresiasi. Ini perlu untuk ditingkatkan supaya kedepannya kinerja Pemkab Lumajang lebih baik. Dewan memberikan dukungan penuh dan apresiasi kepada BPK dalam pemeriksaannya”, ujar Anang yang juga Ketua DPC PKB Kabupaten Lumajang ini.

WTP LUMAJANG : Bersama Bupati Lumajang, H. Thoriqul Haq, M.ML, Ketua DPRD Lumajang, H. Anang Akhmad Syaifuddin, Jum’at (21 Mei 2021), menerima LHP (Laporan Hasil Pemeriksan) BPK RI Perwakilan Provinsi Jawa Timur. RED

Dia berharap Pemkab Lumajang memperoleh kembali penilaian atau opini WTP atas LKPD yang disajikan pada tahun tahun berikutnya.  “Kita, DPRD Lumajang juga memberikan apresiasi kepada eksekutif. Bupati dan Wakil Bupati dan seluruh OPD karena sudah berusaha memberikan laporan keuangan terbaik dan accountable”, tukasnya.

Sementara itu, menurut Bupati, predikat opini WTP atas laporan keuangan bukanlah prestasi, tapi sebuah keharusan. Meski demikian, adanya opini yang baik itu memperlihatkan setidaknya reformasi birokrasi telah berjalan baik menuju reformasi bersih dan bisa dipertanggung jawabkan.

“WTP memang tidak menjamin tidak ada penyimpangan. Tapi kita punya kewajiban mempertahankan dan meningkatkan. Temuan sebagai catatan BPK harus segera ditindak lanjuti. Itu harapan kita,” tuturnya. RED

 

Post Comment