!-- Header -->
Pariwisata Peristiwa Politik & Pemerintahan

Magetan Agendakan 174 Event Tarik Wisatawan

MAGETAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan mengagendakan akan menggelar 174 event yang dijabarkan dalam “Calender of Event (CoE) 2022.

Bupati Magetan, Suprawoto berharap, semua kegiatan yang sudah terdaftar dalam CoE 2022 bisa meriah dan mampu mengangkat nama Kabupaten Magetan untuk lebih dikenal. Hal tersebut disampaikan Kang Woto sapaan akrab Bupati Magetan, saat launching Calendar of Event 2022 di Genilangit Creative Coffee, Kamis (13/01/2022).

Bupati mengimbau masyarakat Kabupaten Magetan untuk turut membantu menyukseskan dan memeriahkan kegiatan CoE 2022 sesuai dengan peran dan fungsinya masing-masing.

Agenda sebanyak 174 event yang akan digelar ditahun 2022, diantaranya Kirab pusaka, Onthel Budaya, Labuhan Sarangan, Nasional Paralayang XC, Ledhug Suro dan Kirab Nayakapraja dan masih banyak yang lainnya yang bisa diakses di wisata dan budaya.

“Saya menghimbau kepada para pelaku usaha agar upaya yang telah dilakukan Pemkab Magetan walaupun masih dalam tahap awal ini bisa ditangkap sebagai peluang untuk lebih memajukan usaha kepariwisataan di Magetan, sehingga bisa berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat,” harap Bupati.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Magetan, Joko Trihono, menjelaskan, bahwa Calender of Event 2022 merupakan salah satu program strategis Pemkab Magetan melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Magetan dalam mempromosikan pariwisata Magetan.

“Pemerintah Kabupaten Magetan melakukan upaya ekstra di tahun 2022. Salah satunya Calender of Event (CoE) tahun 2022 merupakan salah satu upaya nyata tersebut,” terang Joko.

Acara peluncuran 174 event tersebut dimeriahkan dengan Festival Keroncong Gunung yang merupakan salah satu cara untuk mendongkrak pariwisata Magetan. (Ddn//sumber diskominfo Kabupaten Magetan)

Post Comment