Advertisement
!-- Header -->
Olahraga Politik & Pemerintahan

Magetan Kirim 143 Kontingen Di Porprov Jatim

Advertisement

MAGETAN- Kabupaten Magetan mengirim 143 kontingan pada even Porprov (Pekan Olahraga Provinsi) Jawa Timur VII tahun 2022 yang dihelat pada 25 Juni hingga 3 Juli 2022 mendatang di empat kabupaten wilayah tapal kuda (Kabupaten Jember, Lumajang, Bondowoso, dan Situbondo).

Porprov tersebut, merupakan ajang penting untuk mencetak bibit atlet berprestasi yang akan berlaga di kancah nasional maupun dunia.

Saat acara pelepasan kontingen Poprov, Rabu (22/06/22), Bupati Magetan, DR. Suprawoto menjelaskan, bahwa Porprov bertujuan mencari bibit-bibit atlet di Jawa Timur, kegiatan ini merupakan kesempatan bagi atlet untuk menunjukkan prestasinya dan membawa nama baik Kabupaten Magetan.

“Kepada para atlet saya berpesan, proses tidak akan mengkianati hasil, jagalah integritas dan etika sesuai dengan ketentuan yang berlaku, mari gelorakan semangat ini bersama-sama, untuk Magetan yang semakin terdepan,” pesannya.

Sesuai data, dari 143 kontingen yang dikirim tersebut, terdiri dari atlet, pelatih, dan official. Para atlet akan berlaga mengikuti 17 cabang olahraga.

Sementara itu, Bambang Trianto selaku Ketua KONI menyampaikan, bahwa para atlet di Kabupaten Magetan ini telah melalui pendampingan, pembibitan dan pelatihan secara terukur. Hal ini diharapkan mampu menjadi wadah penjenjangan karir bagi atlet di masa mendatang.

(Ddn//sumber : Prokopim Kabupaten Magetan).

Post Comment