!-- Header -->
Mahasiswi China Asal Lumajang Datang, Masyarakat Diminta Tenang
Kesehatan Lumajang Peristiwa Politik & Pemerintahan

Mahasiswi China Asal Lumajang Datang, Masyarakat Diminta Tenang

LUMAJANG – Mahasiswi bernama Isma Nur Fadilah, semester 4 jiangsu Agri-Animal Husbandry Vocational College,  Jurusan Icla Business, China, Dusun Sari Rejo II, RT 28/ RW 5 Kebonsari Sumbersuko Lumajang, tiba di Lumajang, Rabu, 5 Pebruari 2020 malam, sekitar pukul 22.45 WIB. Sesampainya di Lumajang dia langsung diperiksa kesehatannya di rumah sakit Dr haryoto Lumajang. Hasil pemeriksaan dia negatif terkena virus mematikan, Corona.

Dra. Hertutik, M.Si, Camat Sumbersuko, menyampaikan, warga masyarakat Lumajang  tidak perlu khawatir. Karena kondisi terakhir dia sehat. “Kita  menyambut kedatangan Isma Nur Fadilah bersama Bapak Bupati Thoriqul Haq. Sesuai dengan petunjuk Dinas Kesehatan dan pihak Rumah Sakit dr. Haryanto, bahwa mahasiswa/i yang pulang dari Cina langsung dilakukan pemeriksaan di rumah sakit,” ungkapnya.

Menurutnya, hal ini dilakukan agar segala sesuatunya tidak ada masalah. Kebetulan Isma Nur Fadilah adalah salah satu penduduk Kebonsari Sumbersuko yang menuntut ilmu di Cina. Hertutik  menegaskan, Rabu malam kemarin merupakan pemeriksaan kesehatan lanjutan dari sekian pemeriksaan kesehatan berlapis.

“Jadi, mulai keluar dari Cina sudah disterilisasi. Sampai ke Thailand, transit di Thailand diperiksa. Thailand ke Jakarta juga sama dilakukan sterilisasi. Dari Jakarta ke Surabaya di sana juga langsung dilakukan pemeriksaan. Dari Surabaya Sampai Lumajang langsung masuk ke rumah sakit. Dilakukan pemeriksaan kembali oleh oleh tim medis rumah sakit. Pemeriksaannya berlapis. Makanya masyarakat tidak perlu khawatir dengan kondisinya”, ujarnya.

Tidak hanya sampai di situ. Yang bersangkutan diminta berada di rumah selama 14 hari untuk menjaga kesehatannya. Tidak diperkenankan keluar rumah dulu. Perlu diketahui, pendududuk Sumbersuko yang menempuh pendidikan di Cina ada 2 orang. Keduanya adalah Isma dan Mohammad Arif Nur Hidayat. Isma pulang kemarin malam, sedangkan Arif rencananya pulang tanggal 9 Pebruari 2020. Mohammad Arif Nur Hidayat merupakan mahasiswa Yangzhou Polytechnic Institut.

“Kita terus berkomunikasi, baik dengan pihak keluarga  dengArif maupunan Arif sendiri”, imbuhnya. DIN

 

Post Comment