!-- Header -->
Maling Apes..! Jambret HP Oppo Sepeda Motor Sendiri Ditinggal Kabur
Hukum Peristiwa

Maling Apes..! Jambret HP Oppo Sepeda Motor Sendiri Ditinggal Kabur

LUMAJANG, PEDOMANINDO.com – Malam takbiran (Kamis, 1/9) sekitar pukul 18.30 WIB, dimanfaatkan maling untuk melakukan aksinya. Kali ini yang manjadi sasaran aksinya adalah Perumahan Bumi Biting Indah, Desa Kutorenon, Sukodono Lumajang, Jawa Timur, tepatnya di rumah Pengobatan Alternatif milik Suyono.

Ceritanya, seorang anak perempuan yang masih berusia belasan tahun (setingkat SMA), menunggu orang tuanya berobat di luar ruangan. Sambil menunggu orang tuanya, si perempuan ini asyik bermain HP Oppo dan tanpa disadari, seorang bocah yang juga masih berusia belasan tahunan (setingkat SMP), langsung merampas HP nya lalu kabur dengan sepeda motor Beat Merahnya ke arah barat lalu belok ke arah kiri.

Warga sekitar terlihat berkeremun di TKP.

Pemilik berusaha mengejar dengan berlari sambil berteriak ‘maling’. Malangnya, setelah sampai di dekat persawahan (100 meter) dari tempat pengobatan tersebut, si maling ini menabrak sebuah sepeda motor dan terjatuh. Mendengar suara tabrakan dan teriakan maling, orang-orang sekitar ramai-ramai berdatangan ke lokasi tabrakan. Karena tak ingin dimassa si maling memilih kabur dan meninggalkan sepeda motor Beat miliknya di pinggir jalan dekat persawahan.

“Pas duduk-duduk sambil main HP, si maling itu langsung menarik dan merampas HP nya lal kabur dengan Beat warna merah. Pemilik sempat ngejar tapi gak nutut karena dia ngebut,” ujar beberapa warga Biting saat diwawancarai, malam itu.

Mereka menceritakan, waktu itu beberapa pasien dan keluarga yang mengantar berobat sudah pulang semua kecuali anak perempuan yang dijambret.

Polsek Sukodono olah TKP.

Malam itu juga Polsek Sukodono Lumajang langsung mendatangi lokasi terjadinya peristiwa dan melakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara). Barang bukti berupa sepeda motor Beat warna Merah diamankan sebagai barang bukti. FIK