!-- Header -->
Advertisement
Manajemen Internal Polri Perlu Diperbaiki
Politik & Pemerintahan

Manajemen Internal Polri Perlu Diperbaiki

LUMAJANG,PEDOMANINDO – Jajaran Polri perlu segera memperbaiki menejemen internal untuk menekan budaya negatif seperti korupsi, penggunaan kekerasan yang berlebihan dan arogansi kewenangan. Intruksi lainnya adalah PoIri perlu memantapkan soliditas internal dan profesionalisme guna mendukung terwujudnya Indonesia yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian.

Demikian sambutan tertulis Presiden RI, Ir. Joko Widodo yang dibacakan Wabup Lumajang, dr. Buntaran Suprianto, M.Kes (inspektur upacara) pada Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke -71,di Alun-Alun Lumajang, Senin (10/7/).

Tema peringatan kali ini adalah “Dengan Semangat Profesionalitas dan Modernisasi Polri Berkomitmen Untuk Meraih Kepercayaan Masyarakat Demi Tetap Tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia  yang Sejahtera Mandiri dan Berkeadilan”.

Presiden RI, Ir Joko Widodo dalam sambutannya tantara lain menekankan, jajaran Polri perlu segera memperbaiki menejemen internalnya untuk menekan budaya negatif seperti korupsi, penggunaan kekerasan yang berlebihan dan arogansi kewenangan.

Intruksi lainnya adalah Polri memantapkan soliditas internal dan profesionalisme guna mendukung terwujudnya Indonesia yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian.

Presiden menyinggung tentang optimalkan modernisasi Polri dengan penggunaan teknologi informasi dalam pelayanan publik. Tingkatkan kesiap siagaan operasional, melalui upaya deteksi dini dan deteksi aksi dengan strategi polisional proaktif.

Dengan demikian Polri tetap dapat lincah bertindak dalam menghadapi perkembangan situasi yang meningkat secara cepat. Tingkatkan kerja sama, kordinasi, dan komunikasi dengan semua elemen, baik pemerintah maupun masyarakat serta kolega internasional sebagai implementasi pendekatan sinergi polisional, guna mewujudkan situasi Kantibmas yang kondusif.

Presiden RI mengapresiasi terhadap kinerja Polri, baik yang bertugas di kota-kota besar maupun di daerah pelosok tanah air. Presiden RI tetap berkomitmen untuk mendukung terbentuknya Polri yang kuat, handal dan profesional agar seluruh tugas Polri dapat dilaksanakan secara optimal.

Menurutnya, tugas Polri harus didukung oleh semua elemen bangsa, untuk menghadapi berbagai permasalahan di Indonesia, seperti terorisme, perdagangan narkoba, perdagangan manusia, penyelundupan senjata dan kejahatan cyber yang dapat merusak dan mengancam masa depan bangsa Indonesia.

Selain itu, Presiden Jokowi juga menghimbau Polri untuk melakukan langkah antisipasi terkait dengan permasalahan dengan isu-isu primordial dan mempersiapkan pengamanan untuk Pilkada serentak tahun 2018.FIK

 

 

Foto: mediasumsel