!-- Header -->
Lumajang Peristiwa

Mantan Ketua DPRD Lumajang Bantu Korban Gempa

Advertisement

LUMAJANG – Umar Bashor, anggota DPR RI dari PDI Perjuangan, kemarin salah satu posko korban gempa yang berada di Dusun Iburaja, Desa Kaliuling, Kecamatan Tempursari Lumajang.

Selain mengunjungi posko, mantan Ketua DPRD Lumajang ini juga menggelontorkan bantuan beras sebanyak 1 ton, 10 dus mie instan, dan 5 dus minyak goreng. Bantuan tersebut diberikan secara simbolis kepada korban gempa.

Umar Bashor, dalam kunjungannya juga memastikan adanya pemerataan pendistribusian dan masyarakat sudah dalam kondisi aman. Informasi yang dia peroleh, posko induk ada di Balai Desa Kaliuling, sementara posko yang didatangi Umar belum tersentuh.

TURUN KE KORBAN GEMPA : Umar Bashor mendatangi korban dan memberikan bantuan di posko bantuan Tempursari. RED

“Posko induk informasinya ada di Balai Desa Kaliuling. Sedangkan posko ini belum tersentuh bantuan,” tutur  anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan itu asal Lumajang ini dengan mimik serius.

Umar Bashor berjanji segera berkoordinasi dengan BNPB dan Kemensos sebagai mitra kerja Komisi 8 DPR RI agar penanganannya bisa maksimal pasca gempa.

“Kita koordinasikan agar  penanganan pasca bencana bisa  maksimal,” pungkasnya. Sekedar diketahui, bahwa kunjungannya ke korban gempa di Lumajang  sebagai fungsi pengawasan sebagai Komisi 8 DPR RI. RED

 

Post Comment