!-- Header -->
Mantul…Baru Menjabat Anggota Dewan Berbagai Tunjangan Naik
Lumajang Politik & Pemerintahan

Mantul…Baru Menjabat Anggota Dewan Berbagai Tunjangan Naik

LUMAJANG – Baru menjabat anggota DPRD Lumajang periode 2019-2024, berbagai tunjangan naik. Mulai dari tunjangan perumahan, tunjangan transportasi, dan perjalanan dinas.

Masalah tunjangan ini berawal dari pertanyaan Supratman, anggota DPRD Lumajang dari PDI-P, saat Rapat Paripurna, Kamis (12 September 2019). “Bapak Sekwan, saya mau bertanya soal usulan tunjangan. Apakah usulannya sudah naik?”, ujarnya bertanya dalam forum Rapat Paripurna.

Sutaryono, Sekwan Lumajang, saat itu langsung memberikan jawaban bahwa usulan kenaikan tersebut sudah diputuskan. Bahkan, Sutaryono juga menyentil pakaian dinas dewan disediakan 3 stel.

“Tunjangan perjalanan dinas, tunjangan rumah, dan tunjangan transportasi  naik semua”, tukasnya. Bukasan, Pimpinan Dewan sementara yang memimpin rapat bersama Ketua Dewan Anang Ahmad Syaifuddin, menyampaikan, kenaikan tunjangan merupakan usulan DPRD periode sebelumnya.

“Di sini 20 anggota dewan yang baru, kita sampaikan bahwa itu yang kita perjuangkan waktu PAK”, ujar Bukasan di hadapan seluruh anggota dewan.

Usai rapat, di hadapan sejumlah wartawan, Dia menyampaikan, pihaknya ingin bekerja  sesua regulasi, termasuk soal anggaran. “Kita cari yang aman aman saja. Tak pingin ada masalah. Apalagi KPK ketat. Makanya semua harus diatur dan ada payung hukumbya”, papar Bukasan.

Diharapkan, kenaikan berbagai tunjangan tersebut bisa semakin memacu kinerja dewan. “Kinerjanya semakin maksimal juga. Dan K kenaikannya masih wajar dan ada regulasinya yang mengatur itu”, paparnya.

Sutaryono, Sekwan Lumajang, membenarkan adanya kenaikan tunjangan tersebut. Kenaikannya sekitar Rp 1 juta/ bulan. “Untuk Ketua dari Rp 12,5 juta menjadi Rp 13,5 juta. Wakil Ketua dari Rp 11 juta naik menjadi Rp 12 juta. Anggota dari Rp 10 juta menjadi Rp 11 juta. Sementara untuk tunjangan transportasi dari Rp 10 juta menjadi Rp 11 juta”, ungkapnya.

Sebagaimana harapan pimpinan dewan, kata Sutaryono, kenaikan tunjangan bisa memacu kinerja para anggota dewan. “Harapan ya itu tadi. Seperti yang disampaikan pimpinan”, imbuhnya. DIN

 

Post Comment