Advertisement
!-- Header -->
Komunitas Lumajang

Masker Narapidana Lumajang

Advertisement

LUMAJANG – Ratusan masker dari narapidana Lumajang, Jawa Timur, diberikan kepada masyarakat  Lumajang, Jawa Timur, melalui anggota DPRD Lumajang, Dedy Firmansyah, Rabu 20 Mei 2020, di Lapas kelas 3.  Masker-masker ini diberikan sebagai bentuk kepedulian narapidana yang selama ini menganggap Lumajang masih  masuk zona merah covid-19.

Masker-masker tersebut diproduksi oleh para narapidana perempuan yang masih menjalani tahanan di di Lapas Lumajang. “Ini dibuat oleh beberapa orang narapidana sebagai bentuk kepedulian pada covid-19 di Lumajang”, ujar Verda, salah seorang sipir perempuan, saat bincang-bincang santai di depan pintu Lapas.

MASKER NARAPIDANA : Deddy Firmansyah saat menerima masker milik Narapidana untuk masyarakat Lumajang. RED

Atas amanah para narapidana Verda kemudian memberikan masker-masker tersebut kepada  Dedy Firmansyah untuk disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan. Sementara itu, Dedy Firmansyah, menyampaikan apresiasi yang sangat dalam kepada narapidana yang juga ikut peduli terhadap Covid-19. Padahal mereka juga masih menyandang sebagai narapidana dan hidup di dalam Lapas.

“Kita apresiasi benar kepada para narapida. Dalam kondisi mereka juga susah di dalam lapas, masih sempat memikirkan warga Lumajang dengan menyumbang masker hasil kreasi mereka”, ujar Deddy, panggilan Dedy Firmansyah. Menurut Dedy, masker-masker ini akan diberikan kepada masyarakat. Dengan demikian, tidak ada alasan lagi masyarakat Lumajang tidak menggunakan masker. RED

Post Comment