!-- Header -->
Advertisement
Ratusan Massa Hadiri Halal Bihalal Paguyuban Pusaka Semeru Lamajang
Pariwisata Pendidikan dan Agama

Ratusan Massa Hadiri Halal Bihalal Paguyuban Pusaka Semeru Lamajang

LUMAJANG, PEDOMANINDO.com – Halal Bihalal yang digelar oleh Paguyuban Pusaka Semeru Lamajang (PPSL), di Gedung Guru Tempeh, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu (23/7) membludak. Ratusan massa memadati gedung berkapasitas sekitar 1.000 orang ini.

Mereka berdatangan dari berbagai desa, terutama Desa Tempeh dan sekitarnya sejak pukul 13.00 WIB. Halal bihalal ini merupakan rangkaian kegiatan PPSL. Sebelum acara dimulai, para hadirin dihibur dengan tembang-tembang santai bersama penyanyi lokal.

Menurut Istianah, SH, Ketua PPSL, acara ini dipersiapkan sebelum lebaran lalu.Tujuannya mempererat hubungan silaturrohmi di antara pecinta dan pelestari pusaka terutama keris. “Di samping untuk membangun silaturrohim dengan masyarakat. Dengan membangun dan mempererat hubungan silaturrohmi insya Allah akan memperlancar rejeki, memperpanjang umur dan memperkokoh hubungan persaudaraan di antara kita semua,” tukasnya, di tengah-tengah acara.

Istianah, SH, Ketua PPSL.

Sebelum acara dimulai, hadirin dihibur dengan tarian keris. Pantauan media, beberapa tokoh di Lumajang, wakil DPRD Lumajang (Komisi D, Bukasan), dinas terkait, LSM, kaum muda di Lumajang, seniman, pegiat seni, dan berbagai elemen masyarakat lain terlihat hadir dalam acara Halal Bihalal dengan tema “Memperkokoh Ukhuwah Kebangsaan Melalui Gerakan Sosial Budaya”.

Dalam sambutannya, Istianah meminta maaf atas kesalahan baik disengaja maupun yang tidak disengaja. SYAM