!-- Header -->
Lumajang Peristiwa Politik & Pemerintahan

Masyarakat Diminta Tetap Disiplin Cegah Covid-19

LUMAJANG – Bertempat di Ruang Mahameru Kantor Bupati Lumajang, Rabu (29 JULI 2020), Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, Dandim 0821 Lumajang, Letkol Inf. Ahmad Fauzi, Dan Yonif 527 Lumajang, Letkol Inf. Totok Prio Kismanto, dan Waka Polres Lumajang, Kompol Hendri Sulistiyawan, mengikuti Webinar yang diselenggarakan oleh Kodam V/Brawijaya.

Webinar dengan tema : “Optimalisasi pendisiplinan protokol kesehatan menuju masyarakat produktif dan aman Covid-19” diikuti oleh kabupaten/ kota di seluruh Provinsi Jawa Timur.

Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur, Heru Tjahjono, menyampaikan, mindset masyarakat terhadap pandemi Covid-19 sudah selesai. Oleh karena mereka butuh perhatian dan pemahaman. Sehingga permasalahan Covid-19 dapat selesaikan secara bersama-sama, bergotong royong.

“Sosialisasikan terus kepada masyarakat agar lebih disiplin lagi dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19,” pesannya. Sementara Kasdam V Brawijaya, Brigjen TNI Agus Setiawan, menyampaikan, pandemi Covid-19 sangat mempengaruhi terhadap kehidupan di masyarakat. Dampak Covid-19 antara lain : sektor politik, ekonomi, maupun sosial budaya.
Untuk itu, diperlukan koordinasi dan kerjasama dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 melalui operasi penegakkan disiplin protokol kesehatan secara terus-menerus, persuasif dan humanis.

“Jadikan operasi penegakkan disiplin protokol kesehatan’ Covid-19 menjadi langkah extraordinary dengan berbagai inovasi dan kreatifitas. Gunakan kearifan lokal dan maksimalkan pemanfaatan berbagai sarana dan prasarana agar masyarakat lebih mudah menerima pesan edukasi dan sosialisasi protokol kesehatan,” paparnya.

Karo OPS Polda Jatim, Kombes M Firman jugaa menjelaskan, tingkat kedisplinan masyarakat secara umum mulai membaik meskipun masih jauh dari harapan. Masih banyak masyarakat yang mengabaikan protokol kesehatan (memakai masker dan physical distancing). Hal itulah yang mendorong semua pihak untuk lebih keras dan cerdas agar dapat menuntaskan penyebaran Covid-19 di Jawa Timur.

Masyarakat tidak dilarang melakukan aktivitas tapi harus disiplin melaksanakan protokol kesehatan. “Karena modal dasar melawan Covid-19 dengan melakukan komunikasi, koordinasi, dan kebersamaan antar elemen baik TNI, Polri, Pemda,dan masyarakat,” imbuhnya. RED

Post Comment