!-- Header -->
Komunitas Lumajang

Menjaga Lingkungan Tetap Bersih dan Indah

LUMAJANG – Agar lingkungan tetap bersih dan terlihat rapi, warga masyarakat RT 02, RW 11, Perum Bumi Biting Indah, Desa Kutorenon, Kecamatan Sukodono Lumajang, Minggu (19 September 2020), melakukan kerja bhaki ngecat pagar di pinggir jalan.

Mereka secara bersama-sama melakukan pengecatan mulai pagi hingga siang hari. Seluruh pagar keliling seputar lingkungan (sebelah timur lapangan) dicat 3 warna (merah, kuning, putih).

Sugeng Edy Sukamto, Ketua RT 02 RW 11, menyampaikan, kegiatan ini murni dari warga dan dilakukan secara swadaya. “Sebagai bentuk kepedulian pada lingkungan sendiri agar tetap rapi dan bersih.  Sekalian kita persiapkan menyambut Harjalu”, ungkapnya saat melakukan pengecatan.

Yulianto, Ketua RW 11, di tempat yang sama, juga menyampaikan, kegiatan ini lanjutan dari kegiatan  kerja bakti yang dilakukan Minggu sebelumya (gabungan beberapa RT).

“Sekarang  khusus RT 02 RW 11. Pekan lalu kita bersih bersih fasum, lapangan dan pemasangan pagar ini. Sekarang tinggal pengecatan”, ujar Pak Yuli panggilan karibnya.

KOMPAK : Warga RT 02 RW 11, Perum Bumi Biting Indah, melakukan pengecatan pagar di sepanjang jalan Perumahan. RED

Selain melakukan pengecatan, beberapa bunga yang sudah disiapkan di vas bunga loleh Ibu Ibu PKK setempat, ditempel di pohon sepanjang jalan depan pagar dengan cara di kawat.

“Biar kelihatan indah, setelah dicat kita pasang bunga yang sudah tertata rapi di pot. Kita kasik kawat. Gak pakek paku. Gak boleh dipaku di pohon”, tukas Yuli.

Selesai melakukan pengecatan, acara makan-makan bersama dengan menu jangan kelor. “Terima kasih kepada semuanya. Jangan lupa bunganya dirawat biar hidup, tidak layu. Kita juga jaga kesehatan agar terhindar dari penyakit apapun”, imbuh Sugeng. RED

 

Post Comment