Advertisement
!-- Header -->
Kesehatan Lumajang Peristiwa

Musyawarah Komisariat DPK PPNI RS Wijaya Kusuma Berjalan Mulus

LUMAJANG – Dewan Pimpinan Komisariat Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPK PPNI) RS Wijaya Kusuma, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, telah menggelar Musyawarah Komisariat, di Warung Pondok Asri, Minggu (19 Juni 2022) pagi. Acara tersebut berjalan mulus tanpa kendala berarti.

Seluruh pengurus dan anggota DPK PPNI Wijaya Kusuma hadir dalam acara tersebut. Selain itu, perwakilan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PPNI Kabupaten Lumajang, dihadiri langsung oleh Ketuanya, Dr. H. Suhari, A.Per.Pen.MM.

Musyawarah Komisariat DPK PPNI Wijaya Kusuma merupakan amanah AD/ ART PPNI yang harus digelar 5 tahun sekali (1 periode kepengurusan) untuk memilih dan menyusun kepengurusan baru setelah masa jabatan pengurus lama paripurna.

“Tujuan Musyawarah Komisariat adalah memilih Ketua DPK PPNI Komisariat RS Wijaya Kusuma yang baru”, ujar Ketua Panitia Muskom DPK, Rswk Andika Rio Nanda, Amd.Kep via seluler.

Dia menjelaskan, ada 3 kandidat Ketua DPK PPNI Komisariat RS Wijaya Kusuma yang muncul, yakni Mochamad Fuad, Amd. Kep., NS. Yudha Kurniawan, S. Kep.Ners, dan Widiyanto, Amd. Kep. Sebelumnya, ketiganya sudah melalui penjaringan yang diselenggarakan oleh Pengurus DPK PPNI RS. Wijaya Kusuma Lumajang.

“Kemarin itu paparan visi misi dari para kandidat di hadapan para anggota Musyawarah Komisariat yang jumlahnya sekitar 76 orang. Kemudian pemilihan dilakukan secara langsung dengan online menggunakan aplikasi google form, one man one vote secara real count”, ujarnya.

Terpilih sebagai Ketua DPK PPNI Komisariat Wijaya Kusuma Kabupaten Lumajang periode 2022-2027, yakni M. Fuad, Amd.Kep (55 suara) Widiyanto Amd. Kep (18 suara), dan NS. Yudha Kurniawan S. Kep.Ners (7 suara)”, ungkapnya.

MUSKOM : Musyawarah Komisariat DPK PPNI RS Wijaya Kusuma Lumajang, di Warung Pondok Asri, Minggu (19 Juni 2022) pagi.

Selanjutnya, menurut dia, Ketua DPK PPNI RS Wijaya Kusuma terpilih akan membentuk kepengurusan baru dan menjalankan program progran kerja sesuai dengan aturan organisasi yang sudah ditetapkan oleh DPD PPNI Kabupaten Lumajang, yaitu Sie organisasi, kaderisasi dan hukum, Sie pelatihan dan pendidikan, Sie sistem informasi dan komunikasi, dan Sie pelayanan dan kesejahteraan, serta menyusun program yang mewadahi perawat di RS Wijaya Kusuma.

“Sehingga bisa menjembatani antara DPK RS Wijaya Kusuma dengan DPD PPNI Kabupaten Lumajang”, tuturnya. (PUT-RED).

Post Comment