!-- Header -->
Hukum Lumajang

Nambang Pakai Sedotan Akan Ditangkap

Advertisement
AKBP Dewa Putu D, Kapolres Lumajang.

LUMAJANG – Pemilik izin tambang maupun yang tidak memiliki ijin bila menggunakan sedotan, tetap tidak diperbolehkan. Dilarang.

Hal ini disampaikan Kapolres Lumajang, AKBP Dewa Putu D. Jika ada oknum atau sekelompok orang yang mengkoordinir dan ngotot melakukan penambangan dengan menggunakan sedotan, akan ditindak tegas.

“Kita sudah melakukan sosialisasi agar warga masyarakat tidak melakukan pelanggaran atas penambangan pasir dengan cara menggunakan sedotan”, ujarnya, Rabu (28/9/2022) siang.

Jika ada laporan pelanggaran dan kemudian terbukti bersalah, maka yang bersangkutan langsung diproses, sehingga ada efek jera dan berhenti melakukan penambangan dengan cara menyedot/ menggunakan sedotan. Apalagi, menggunakan sedotan itu sangat merusak lingkungan.

“Selain merusak lingkungan juga merusak jalan”, ungkapnya. Dikatakan, beberapa waktu lalu satu orang ditangkap karena kedapatan menambang dengan sedotan. Setelah itu berhenti tidak melakukan penambangan. “Jadi, mereka sembunyi-sembunyi karena merasa salah”, ujarnya.

AKBP Dewa kembali menghimbau agar masyarakat tidak menambang dengan menggunakan sedotan.

“Lebih baik pake serok. Manualan aja. Kalau mereka bilang capek, semua orang yang kerja pasti capek. Kerja apa yang gak capek?”, pintannya. RED

Post Comment