!-- Header -->
Advertisement
Nasib Pedagang LSS Belum Jelas Bila Tribun Stadion Dibangun
Olahraga Politik & Pemerintahan

Nasib Pedagang LSS Belum Jelas Bila Tribun Stadion Dibangun

LUMAJANG, PEDOMANINDO – Beberapa waktu lalu, pihak Kantor Pemuda dan Olahraga (Kanpora) Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, telah mengajukan renovasi Stadion Semeru Lumajang.

LSS TINGGAL MENUNGGU NASIB : Lesehan Stadion Semeru belum jelas mau dikemanakan jika tribun Stadion Semeru jadi dibangun. FIK

Menurut Drs. Agus Triono, Kepala Kanpora, pengajuan renovasi Stadion Semeru terutama pendirian tribun sebelah timur merupakan usulan dan harapan para suporter Persigro Semeru FC Lumajang.

“Sesuai harapan para suporter kita sudah mengajukan anggaran perbaikan atau penambahan tribun sebelah timur. Kami sudah mengajukan di musrenbang,” ujarnya, Jum’at (7/7).

 

Diharapkan APBD Kabupaten Lumajang mampu meng-cover usulan pendirian tribun stadion tersebut. Mengingat anggaran pembuatannya diperkirakan sebesar Rp 3-4 miliar.

Yang terpenting lagi adalah nasib pedagang LSS jika usulan itu disetujui melalu PAK atau tahun anggaran 2018. Sebab, para pedagang LSS ini sudah bertahun-tahun mengais rejeki di sebelah timur (luar tembok) Stadion Semeru.

“Pasti akan menimbulkan efek ke pedagang LSS. Bagaimana nasib mereka? Ini yang perlu dipikirkan. Jangan sampai pembangunan tribun Stadion Semeru itu mengganggu mata pencaharian mereka,” tuturnya.

Informasi yang berhasil dihimpun media ini, LSS (Lesehan Stadion Semeru) merupakan pemberian Pemerintah Kabupaten Lumajang jaman Bupati H.Achmad Fauzi. Tempat tersebut (LSS) merupakan HGU (Hak Guna Usaha) yang digunakan sebagai pusat kuliner. FIK