!-- Header -->
Peristiwa Suara Desa

Nelayan dan Ibu Ibu Kuliner Upacara Bendera di Pantai Cemara

BANYUWANGI – Kelompok nelayan dan ibu kuliner memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 75 dengan upacara bendera, di wilayah pesisir Pantai Cemara Banyuwangi, pada Senin, 17 Agustus 2020. Kegiatan semarak warga lingkungan Pantai Cemara ini berjalan dengan lancar dan khidmat.

Muhyi, pengelola tempat wisata pantai Cemara menyampaikan, ini merupakan bentuk apresiasi dan penghormatan kepada para pejuang yang telah memerdekakan bangsa Indonesia.

“Ini bentuk bukti apresiasi dan kecintaan warga nelayan terhadap Negera Kesatuan Republik Indonesia”, ungkarpnya.

Ada 100 orang yang mengikuti upacara ini. Meraka dari beberapa kelompok nelayan yang ada di Banyuwangi. Mulai dari Kelompok nelayan dari pantai Sari Lestari, Al Karomah, Pondok Layar, dan Marina. Merasa sebagai bagian dari pejuang, warga nelayan begitu antusias melaksanakan kegiatan upacara.

“Kami menghadirkan Kelompok nelayan dari pantai Sari Lestari, Al karomah, Pondok Layar, Marina”, pungkas Muhyi.

Turut dihadirkan pula ibu-ibu kuliner Pantai Cemara, pemuda, turut hadir juga tim Goes Banyuwangi, serta perwakilan dari Dinas Perikanan sebagai pembina upacara.

“Ibu kuliner dan pemuda turut ikut serta. Juga dari Tim Goes Banyuwangi yang kebetulan hadir. Kemudian perwakilan dari Dinas Perikanan sebagai pembina upacara”,ungkapnya.

Upacara rutin diadakan setiap tahun. Saat ini sudah tahun kelima. Diadakan setiap peringatan hari besar nasional, yaitu Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dan hari Sumpah Pemuda.

“Alhamdullilah kegiatan ini rutin dilakukan. Sejak 5 tahun lalu”, imbunya. WAN-RED

Post Comment