!-- Header -->
Ning Farin : Jangan Batasi Kreativitas Anak
Pendidikan dan Agama Politik & Pemerintahan

Ning Farin : Jangan Batasi Kreativitas Anak

LUMAJANG – Bunda PAUD Kabupaten Lumajang Musfarinah Thoriq (Ning Farin), meminta agar guru dan orang tua tidak membatasi kreativitas anak. “Mereka memiliki dunianya sendiri dan perbedaan cara belajar itu adalah keunikan pada setiap anak”, ujarnya saat mengunjungi sejumlah sekolah TK dan PAUD KB, di wilayah Desa Burno Kecamatan Senduro Kabupaten Lumajang, Kamis (16/1/2020).

Dalam kunjungannya Ia memberikan sejumlah alat-alat permainan edukasi berupa lima box peraga edukasi (APE) yang diberikan kepada TK Dharma Wanita 01, PAUD KB Alamanda 1 dan 2 Desa Burno.

“Alat permainan edukasi ini untuk permainan di sekolah,tidak boleh dibawa pulang. Permainan ini banyak manfaatnya. Saya harap peralatan ini dapat meningkatkan kreativitas pada anak saat belajar di sekolah”, ungkapnya.

Dikatakan, saat ini PAUD KB Alamanda masih belum mempunya gedung sekolah tetap. Oleh karena itu, diharapkan para pengurus PAUD KB Alamanda 02 Desa Burno, bersama masyarakat desa, harus sudah memikirkan bangunan sekolah.

“Saya harap ada tanah waqaf yang bisa dibangun untuk gedung sekolah. Mudah-mudahan ini bisa dicarikan tanah, supaya sekolah ini bisa jalan dengan lancar dan berlanjut. Agar anak-anak kita bisa mendapatkan pendidikan dengan baik. Saya juga berpesan kepada orang tua agar terus menyekolahkan anak-anaknya meskipun saat ini masih belum ada gedungnya,” pintanya.

Sementara itu, Kepala Sekolah PAUD KB Alamanda 02 Desa Burno, Endang Wahyuni, menjelaskan, PAUD KB Alamanda 02 sudah berdiri sejak tahun 2006. Namun hingga kini belum mempunyai gedung sekolah sendiri.

Pemerintah Kabupaten Lumajang diharapkan bisa membantu mewujudkan PAUD KB Alamanda untuk memiliki gendung sendiri, sehingga kegiatan belajar mengajar dapat berjalan lancar. KOM-RED

Post Comment