!-- Header -->
Komunitas Peristiwa

Nuansa Peringatan Veteran Mengenang Masa Lalu

BANYUWANGI – Komando Distrik Militer 0825 Banyuwangi, Senin, 10 Agustus 2020, memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Veteran yang ke-63. Sebagai wujud penghargaan kepada legiun veteran yang turut berjuang memerdekakan bangsa Indonesia.

“Sebagai wujud penghargaan kepada para veteran dan agar anggota veteran tidak sekedar bernostalgia jadi tetap memiliki semangat kebangsaan, sebagai contoh kepada generasi penerus”, Kata Komandan Kodim 0825 Letkol Yuli purwanto, S.Ip.

Mengutip kata dari proklamator Republik Indonesia, Ir.Soekarno, bahwa “bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawannya”. Hal itulah yang kemudian diwujudkan oleh Komando Distrik Militer 0825 Banyuwangi.

“Selain juga sebagai ajang silaturahmi dan memberikan motivasi semangat kepada veteran, juga untuk memberikan motivasi dan suri tauladan kepada kita semua”, ujar Letkol Yuli.

Sutrisno sebagai Bendahara DPC Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Banyuwangi, juga mengungkapkan kebanggaan serta rasa terimakasih kepada Kodim 0825 Banyuwangi.

HUT VETERAN : HUT Veteran mengenang masa silam.WAN-RED

“Saya sangat bangga kepada Dandim yang saat ini menjabat karena begitu peduli veteran”, ungkap Sutrisno.

 

Dilaksanakan dengan nuansa yang berbeda karena baru pertama kali diadakan di Makodim 0825.

“Kegiatan ini baru pertama kali diadakan di Makodim. Biasanya kami melakukannya di tempat lain”, pungkas Sutrisno.

Sebanyak 75 veteran yang dihadirkan menunjukan rasa kegembiraannya dengan saling peluk,
bernostalgia mengenang masa perjuangan.

“Luar biasa bahagia, kita saling peluk, cumbu rayu ingat ketika kita sedang berjuang di Medan pertempuran”, kata Sutrisno. WAN

Post Comment