!-- Header -->
Oknum Pegawai Dinas Peternakan Lumajang Hajar Tukang Suntik Hewan Hingga Muntah-Muntah
Hukum Peristiwa

Oknum Pegawai Dinas Peternakan Lumajang Hajar Tukang Suntik Hewan Hingga Muntah-Muntah

LUMAJANG, PEDOMANINDO.com – Dua oknum PNS Dinas Peternakan Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, harus mendekam di penjara Polsek Kedungjajang. Pasalnya, kedua oknum PNS (berinisil AS) dan pegawai honorer berinisial BA, secara bersama-sama melakukan penganiayaan Batman (mantri suntik). Kedua para pelaku ini berasal dari Dusun Duko, Desa Wonorejo, Kecamatan Kedungjajang.

Peristiwa ini terjadi pada Selasa (7/11/2017). Saat Batman hendak melakukan suntik sapi milik Jumar, warga setempat, dia bertemu dengan para pelaku kemudian terjadi hingga penganiayaan.

Kapolsek Kedungjajang AKP. H Sutopo, SH, Kamis (9/11/2017), menyatakan, kedua pelaku sudah diamankan beserta barang bukti helm yang digunakan memukul korban.

“Setelah aksi pemukulan terhadap korban, pihak desa setempat sempat melakukan mediasi antara para pelaku dengan korban. Setelah sepulang mediasi korban dilarikan ke RSUD dr. Haryoto karena muntah-muntah”, ujarnya. Hingga kini korban masih dalam penanganan serius oleh tim medis.

Dijelaskan, korban telah melaporkan peristiwa yang dia alami. Korban membenarkan bahwa dirinya dihajar secara bersama-sama saat hendak menyuntik sapi milik warga. Selain dianiaya, semua peralatan suntik milik Batman dirusak kedua pelaku.

“Saya dipanggil Pak Jumar untuk dimintai tolong menyuntik sapinya. Namun tiba-tiba, para pelaku datang dan mengeroyok saya”,kata Batman.

Kondisi Batman di rumah sakit masih lemas. Dia ditemani Vita. Dia meminta para pelaku diproses hukum. “Harus segera diproses secara hukum”, ujarnya.

Vita menceritakan, waktu itu suaminya didatangi oleh tiga orang. Setelah tanya soal ijin, suami saya langsung dipukuli oleh keduanya. Sementara yang satu orang lagi memfoto kejadian”, selorohnya. DIN