Advertisement
!-- Header -->
Politik & Pemerintahan

Ombudsman RI Apresiasi Pelayanan Pemkab Magetan

Pemkab Magetan gelar Rakor bersama Ombudsman RI dan dihadiri seluruh Kepala OPD di Lingkup Pemkab Magetan. RED

MAGETAN -Ombudsman RI memberikan apresiasi terhadap Pemkab Magetan dalam memberikan pelayanan selama tahun 2022. Kepala Keasistenan Pemeriksaan Laporan Masyarakat Ombudsman RI, Muflihul Hadi, SH., MH., mengatakan di tahun 2022 ini, tim Pemeriksaan Laporan Masyarakat Ombudsman RI sudah melakukan beberapa pengecekan ke beberapa OPD, Pemkab Magetan, dan hasilnya sangat memuaskan.

Hal itu, diungkapkannya saat Rakor yang digelar Pemkab Magetan bersama Ombudsman RI dengan dihadiri seluruh Kepala OPD di Lingkup Pemkab Magetan di Ruang Jamuan Pendopo Surya Graha, Selasa (24/05/22).

“Banyak perubahan dari OPD di Magetan mengenai fasilitas pelayanan publiknya. Kami sangat mengapresiasi keseriusan dalam melakukan perubahan ke arah yang lebih baik, ” ungkap Hadi.

Muflihul Hadi, SH, MH mengatakan di Tahun 2021, survei kepatuhan pelayanan publik di Pemkab Magetan masih berzona kuning dengan nilai 73,26. Namun, di tahun 2022 ini, tim Pemeriksaan Laporan Masyarakat Ombudsman RI sudah melakukan beberapa pengecekan ke beberapa OPD, dan hasilnya sangat memuaskan.

“Banyak perubahan dari OPD di Magetan mengenai fasilitas pelayanan publiknya. Kami sangat mengapresiasi keseriusan dalam melakukan perubahan ke arah yang lebih baik, ” apresiasi Hadi.

Di pihak lain, Bupati Magetan, DR. Suprawoto saat membuka rakoor mengatakan, bahwa kebutuhan masyarakat yang semakin banyak merupakan salah satu konsekuensi dari perkembangan teknologi informasi dan komunikasi, perangkat daerah dituntut lebih cepat, tepat dan efisien dalam memberikan pelayanan.

Bupati Magetan, DR. Suprawoto. RED

“Pemkab. Magetan selalu berupaya memenuhi kebutuhan masyarakat. Langkah awalnya itu adalah mengubah mindset kami, bagaimana bekerja dengan cepat, tepat dan efisien,” ungkap Suprawoto.

Bupati Magetan juga mengungkapkan bahwa ASN di Magetan sudah mengalami perubahan dalam memberikan pelayanan publik. Namun, memang perlu sinergitas kebersamaan yang lebih kuat mengenai pemahaman pelayanan publik. “Karena itu, diharapkan dengan adanya rakoor ini memberikan pemahaman mengenai standart pelayanan publik. Mana yang harus digenjot untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat Magetan,” pungkasnya
(Ddn// Sumber: Diskominfo kabupaten Magetan).

Post Comment