!-- Header -->
Optimis Adipura Lumajang Kembali Diraih
Politik & Pemerintahan

Optimis Adipura Lumajang Kembali Diraih

LUMAJANG, PEDOMANINDONESIA.COM – Bertempat di Hotel bintang 5 The Sultan Hotel,  Jalan Gatot Subroto, RT.1/ RW. 3, Gelora Tanah Abang, Jakarta Pusat, Bupati Lumajang, Drs. H. As’at. M.A.g,  diundang untuk memaparkan program Adipura, pada Rabu (7/6). Padahal tahun 2015 Kabupaten Lumajang gagal menerima penghargaan Adipura.

Dengan diundangnya Bupati As’at  untuk memamparkan program Adipura, di hadapan Dewan Adipura Nasional Lumajang yakin bakal menggondol kembali piala Adipura.

” Pak Bupati selama satu jam memaparkan program Adipura di hadapan Dewan Adipura Nasional,” kata Ir. Nurul Huda, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Lumajang,.

Dikatakan, proses dari penilaian Adipura sudah dilakukan sejak setahun lalu. Ada beberapa tahapan dan kriteria yang harus dilalui, misalnya setiap kabupaten harus menyerahkan administrasi penanganan lingungan hidup.

“Diantaranya penanganan sampah dan ruang terbuka hijau. Setelah itu dilakukan evaluasi oleh tim seleksi yang sudah dibentuk oleh Kementerian LH dan Kementrian Kehutanan,” ungkapnya.
Dikatakan,  untuk P1 skor Kabupaten Lumajang sudah melebihi dari nilai minimal, sehingga pihaknya optimis Adipura akan diraih kembali.

Dia juga menyampaikan tim penilaian Adipuran dari Kementerian Pusat juga bakal turun tanpa melakukan pemberitahuan terlebih dahulu. “Kita di Lumajang baru bisa berkomunikasi dengan tim setelah mereka menilai dan menyerahkan hasil penilaiannya,” ujarnya.

Dalam paparannya Bupati As’at didampingi Sekda Lumajang, Drs. Masudi, M. Si, beberapa Kadis dan seluruh Kabid DLH, Kabappeda Drs. Nugroho Dwi Atmoko, Kadis Pekerjaan Umum, Ir. Hadi Prayitno, Kabag Humas dan Protokoler, Drs. Aziz Fathurrozi, Kasat Pol PP, Drs. Basuni, dan Kadishub, Sugeng Surpriono MM.

“Semoga untuk kedepan Kabupaten Lumajang menjadi lebih sejahtera dan bermartabat,” pungkas Kabag Humas dan Protokol Drs. Aziz Fathurrozi. SYAM