Advertisement
!-- Header -->
Lumajang Peristiwa

Pabrik Kayu PT. PSI Kunir Kidul Terbakar

LUMAJANG – Si jago merah mengamuk. Sebuah pabrik kayu milik PT. PSI Prima Sejahtera Internasional, di Dusun Mertosari RT/RW 01/01 Kunir Kidul, Kecamatan Kunir, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (16 Juni 2020) sekitar pukul 12.13 WIB, terbakar.

Informasi yang berhasil dihimpun media ini, kebakaran diduga terjadi karena percikan api las menyambar kedi hingga menimbulkan kebakaran, dan dengan cepat api melalap pabrik kayu ini.

TERBAKAR : Pabrik Kayu PT. PSI Kunir Kidul Lumajang tadi siang terbakar. RED

Setelah beberapa saat kejadian, 8 unit damkar datang ke lokasi untuk memadamkan api. Hingga sore tadi, damkar masih terus memadamkan sisa sisa api. Belum diketahui berapa kerugian yang diderita akibat kebakaran ini.

PT. PSI merupakan sebuah pabrik yang bergerak di bidang perkayuan yang berada di wilayah Desa kunir Kidul Kecamatan Kunir Lumajang.

Selama ini hasil produksi pabrik ini adalah barecore dan veneer serta ampulur. Hasil produksi PSI ini diekspor ke luar negeri luar negeri dan dalam negeri.

Sementara itu, versi BPBD Kabupaten Lumajang, melaporkan, kebakaran berawal dari percikan api las listrik menyambar kayu yang dalam proses pengeringan di oven.

– Pukul 11.30 WIB, Damkar Kabupaten Lumajang, tiba di lokasi untuk memadamkan api.
– Pukul 12.30 WIB, 2 unit truk tanki BPBD Kabupaten Lumajang tiba untuk membantu suplai air truk Damkar.
– Pukul 19.00 WIB, api dapat dipadamkan dan selanjutnya masih dilakukan pembasahan oleh Damkar Kabupaten Lumajang.

Akibat kejadian tersebut, kayu balok 160 m3 (kisaran Rp 115 juta), ludes. Pemadaman dilakukan bersama Damkar Satpol PP, dan Linmas Kabupaten Lumajang, Koramil Kunir, Polsek Kunir, Damkar Kabupaten Lumajang, Damkar Mustikatama. DIN

Post Comment