Advertisement
!-- Header -->
Lumajang Peristiwa Politik & Pemerintahan

Partai Demokrat Lumajang Makin PD Targetkan 6-8 Kursi Dewan

Advertisement

LUMAJANG – Hari ini, Partai Demokrat (PD) merayakan Hari Ulang Tahunnya yang ke 20. Karena kondisi masih pandemi, partai besutan SBY ini menggelar HUT nya secara virtul. Seluruh pengurus PD di jajaran pusat sampai daerah mengikuti acara ini secara virtual di daerahnya masing-masing, termasuk PD Lumajang. Acara berlangsung sekitar pukul 13.00 WIB sampai selesai sore hari.

Di ulang tahunnya yang ke 20 ini, H. Idris Marzuki, S.Pd, Sekum PD Lumajang, banyak berharap pada pemilu 2024 Partai Demokrat semakin besar dan semakin diterima oleh masyarakat.

HUT PD : Partai Demokrat Lumajang saat mengikuti acara HUT PD ke 20 secara virtual. Dilanjutkan dengan potong tumpeng. RED

“Dan juga, sesuai dengan slogannya, Partai Demokrat berkoalisi dengan rakyat.  Bersama kita kuat bersatu kita bangkit”, ujarnya dengan penuh semangat.

Bagaimana dengan PD Kabupaten Lumajang? Khusus di Kabupaten Lumajang, pria yang yang masih muda dan energik ini, menyampaikan, pihaknya berusaha dan komitmen mengulang keberhasilan PD pada pilkada tahun 2014.

Pada tahun itu, PD mampu menempatkan wakilnya di dewan sebanyak 5 orang. “Dapil 3 dan dapil 5 itu nanti harus mampu menempatkan wakilnya di kursi dewan. Tahun 2014 Demokrat dapat 6 kursi. Kita minimal mendapatkan 6 kursi.  kalau bisa 8 kursi”, ujar alumni Universitas Jember.

Untuk mencapai target itu, tentunya Partai Demokrat dengan melaksanakan kerja-kerja politiknya. Mempersiapkan kader-kader nya sejak dini untuk mengikuti kontestasi pemilu tahun 2024.

HUT PD : Partai Demokrat Lumajang saat mengikuti acara HUT PD ke 20 secara virtual. RED

“In Syaa Allah, pemilu yang akan datang beberapa kader PD sudah PD (percaya diri) mengikuti kontestasi. Meskipun pemilu masih jauh kita berusaha untuk mencari yang terbaik biar dapil yang kosong itu kedepannya terisi anggota DPRD Kabupaten Lumajang dari Patai”, tukasnya.

Terkait hubungan antara PD Lumajang dengan pemerintah daerah, Idris menegaskan, PD tetap akan kritis dan mengkritik bila kebijakan pemerintah tidak pro rakyat. Pun sebaliknya,  apabila program-program yang pro rakyat, PD akan digaris depan.

“Meskipun pilkada lalu kalah, PD tetap mengapresiasi dan akan mendukung program pemerintah yang menyentuh rakyat. Kalau program-programnya tidak pro rakyat kita kritisi sambil memberikan solusi terbaik. Sehingga masyarakat  Lumajang benar-benar hebat bermartabat sesuai dengan slogan pak Bupati dan Bunda Indah”, tandasnya. RED

 

Post Comment