!-- Header -->
Partai Demokrat Terbuka, Boleh Dekat Dengan Bacalon Manapun
Peristiwa

Partai Demokrat Terbuka, Boleh Dekat Dengan Bacalon Manapun

LUMAJANG, PEDOMANINDO.com – Ketua Desk Pilkada Partai Demokrat Lumajang, M. Reno Zulkarnaen, menyampaikan, beberapa bakal calon yang sudah mengambil formulir dan mendaftar ke Partai Demokrat antara lain Gus As’at, Artono, H.Rofiq, Indah Amperawati, Cak Thoriq, Basuki Rakhmad alias Ukik, dan Ngateman.

“Insya Allah masih akan ada bakal calon lain yang akan mendaftar ke Partai Demokrat,” tukasnya. Partai Demokrat, kata Reno, terbuka kepada siapapun yang ingin mendaftarkan diri sebagai calon Bupati Lumajang lewat partai ini. Karena sifatnya terbuka maka tahapan-tahapan penjaringan harus dilalui.

“Meskipun pada akhirnya nanti hanya satu calon yang direkom, bacalon tetap harus mengikuti tahapan-tahapan yang sudah digariskan. Pada prinsipnya nanti berdasarkan survey internal bagaimana hasilnya. Nopember depan semuanya sudah tuntas,” ungkapnya.

Dia menambahkan, selain berdasarkan hasil survey internal, Partai Demokrat tetap memperhatikan dan mempertimbangkan masukan dari tokoh-tokoh masyarakat.

Disinggung rumor yang berkembang bahwa Partai Demokrat sudah merapat ke bacalon petahana Drs. As’at, secara diplomatis, Reno menegaskan, siapapun boleh dekat dengan bacalon.

“Siapapun boleh dekat dengan calon. Selama belum ada rekom dari DPP Partai Demokrat, gak ada masalah”, paparnya lalu tersenyum.

Dia juga mengelak saat disentil ada perbedaan pandangan dengan Ketum Partai Demokrat Lumajang terpilih dr. Buntaran Suprianto terkait pilihan calon Bupati Lumajang 2018.

“Dengan Pak Buntaran sebagai Ketum DPC Partai oke -oke saja. Gak ada perbedaan soal calon bupati. Kebetulan aja kemarin beliau pamit tidak bisa ikut menerima para bakal calon yang mendaftar,” selorohnya. SYAM