!-- Header -->
Pasar Klojen Ditempati Tak Boleh Ditarik Retribusi
Ekonomi Lumajang Politik & Pemerintahan

Pasar Klojen Ditempati Tak Boleh Ditarik Retribusi

LUMAJANG – Sejak beberapa waktu yang lalu Pasar Rakyat Klojen Lumajang, Jawa Timur, sudah ditempati. Meskipun pembangunan yang berasal dari APBN (dana hibah ini), belum diserahkan kepada pemerintah daerah.

Drs. Azis Fachrurrozy, Sekretaris Dinas Perdagangan Pemkab Lumajang, menyampaikan, ini bantuan dari kementerian dan pembangunannya 100 persen selesai. Sebelum ada penyerahan dari kementerian pasar tersebut boleh ditempati, dengan catatan pemkab tidak menarik restribusi kepada pedagang. “Boleh ditempati tapi tak boleh narik retribusi,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, acara yang digelar oleh Paguyuban Pasar dan dihadiri oleh bupati, beberapa waktu lalu, merupakan acara tasyakuran Paguyuban Pedagang Pasar Klojen, bukan acara penyerahan pasar dari kementerian. Harapan kita, kata Azis, segera ada proses  hibah itu diserahkan.

TASYAKURAN : Bupati Lumajang, saat menghadiri tasyakuran paguyuban Pasar Klojen Lumajang yang baru selesai direnovasi. RED

“Kita sudah melakukan langkah proaktif mendatangi langsung ke Jakarta agar Pasar Klojen bisa segera diserahkan. Dengan demikian, dana yang berasal dari APBN untuk pembenahan pasar tahun 2020 dan seterusnya untuk Lumajang, bisa lebih banyak lagi”, pungkasnya.

Dipaparkan, Pasar Klojen memiliki 84 kios dan 132 los. Semuanya harus bisa ditata dan dimanfaatkan dengan baik. Harapan bupati kata Azis, semua tertib dan tidak melanggar aturan sehingga saat dilihat kementerian benar benar dilaksanakan. “Dengan begitu,  bila ada kucuran dana lagi dari kementerian tidak tanggung tanggung,” paparnya. DIN

 

Post Comment