!-- Header -->
Advertisement
Pasar Murah Antisipasi Harga Naik
Ekonomi

Pasar Murah Antisipasi Harga Naik

LUMAJANG, PEDOMANINDONESIA.com – Bupati Lumajang Drs. H. As’at, M.Ag., bersama Wakil Bupati Lumajang dan Ketua TP PKK Kabupaten Lumajang, membuka Pasar Murah Ramadhan 1438 H.

Acara seremonial ini serentak digelar di 3 titik di wilayah Kabupaten Lumajang, ditandai pemukulan gong, berlangsung di depan Pasar Tempeh Tengah, Kamis (8/6).

Pasar Murah Ramadhan merupakan agenda tahunan untuk membantu masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan pokok dan mengantisipasi kenaikan harga kebutuhan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1438 H.

Melalui Dinas Perdagangan Pemerintah Kabupaten Lumajang memfasilitasi para pengusaha, pedagang distributor dan IKM/UKM untuk menjual barang dagangannya kepada masyarakat secara langsung.

Bupati As’at mengajak  masyarakat yang mampu agar mau berbagi khususnya di Bulan Suci Ramadhan ini. “Mari berfikir bahwa orang lain sangat menunggu uluran tangan kita, kemurahan hati kita. Jika yang berkemampuan berfikir seperti itu, insya Allah ekonomi kita akan bagus “, ujarnya saat memberikan sambutan.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan Drs. Agus Eko Suprayitno, M.Pd, dalam laporannnya menyampaikan, kegiatan Pasar Murah Ramadhan 1438 H berlangsung mulai 8-13 Juni 2017, dimulai pukul 9 pagi hingga 9 malam.

Ada 3 lokasi yaitu pasar murah yakni Alun-Alun Lumajang mulai 8 – 13 Juni, Sukodono mulai 8 Juni-10 Juni dan di Tempeh Tengah mulai 8-11 Juni. Tiga lokasi tersebut akan diisi 110 stand.

Kepala Dinas Perdagangan juga menyampaikan, stok kebutuhan masyarakat Lumajang diprediksi aman sampai 2 bulan ke depan, khususnya kebutuhan beras, gula, minyak goreng dan tepung terigu. DIN