!-- Header -->
Advertisement
Paskibraka Lumajang Dikukuhkan
Pendidikan dan Agama Politik & Pemerintahan

Paskibraka Lumajang Dikukuhkan

LUMAJANG (PI) – Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) Kabupaten Lumajang tahun 2019, dikukuhkan Bupati Lumajang, H.Thoriqul Haq, M.ML., di Pendopo Arya Wiraraja Kabupaten Lumajang, Kamis (15/8/2019) malam.

Dalam amanatnya, Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M.ML, menyampaikan, anak-anak yang terpilih sebagai PASKIBRAKA adalah anak-anak yang unggul, tidak sekadar prestasi saat belajar di sekolah, anak-anak unggulan, terlatih, dan patut dibanggakan oleh masyarakat Lumajang.

“Kalian adalah generasi muda yang saat ini membanggakan kita semua. Bukan hanya kami, sekolah kalian juga bangga.Orang tua kalian juga bangga,” tuturnya.

Bupati menjelaskan, PASKIBRAKA yang dikukuhkan merupakan petugas yang akan mengibarkan bendera, pada detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-74 dan upacara penurunan bendera, pada Sabtu (17 Agustus 2019), di Alun-alun Kabupaten Lumajang.

“Selamat atas pengukuhan ini, tugas berat kedepan masih harus diemban. Kalian semua yang akan mengibarkan merah putih saat detik-detik proklamasi. Kalianlah yang membentangkan merah putih,” tandasnya.

Bupati berharap PASKIBRAKA tidak hanya mengibarkan merah putih saat 17 Agustus saja, namun harus selalu mengibarkan merah putih dimanapun berada untuk terjaganya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pengukuhan PASKIBRAKA Kabupaten Lumajang disaksikan oleh Wakil Bupati Lumajang, Ir. Hj. Indah Amperawati, M.Si., Kapolres Lumajang AKBP. DR. Muhamnad Arsal Sahban, SH, SIK, MM, MH, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Lumajang, H. Maslikan, SH, MH, Plt.Sekda Kabupaten Lumajang, Drs. Agus Triyono M.Si., Asisten Ekbang Sekda Lumajang. Drs. Yos Sudarso, MM, Pasi Sandi Kodim 0821 Lumajang, Lettu Inf. Kaulan, Pasilog Yonif 527/By Lettu. Inf. Sukri, Kepala OPD di Lingkungan Pemkab Lumajang, serta Pembina dan Pelatih Paskibraka Kabupaten Lumajang (WAN – RED).

Post Comment