!-- Header -->
Lumajang

Patroli Malam Jaga Kamtibmas

Advertisement

LUMAJANG – Giat patroli malam ‘blue light’, menjadi agenda rutin wajib Polres Lumajang sebagai bentuk perlindungan kepada masyarakat dan upaya mencegah gangguan keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Lumajang, terutama di malam hari.

Kasubsipenmas Polres Lumajang Aipda Eko Budi Laksono, menjelaskan, patroli blue light difokuskan pada waktu malam sampai dengan dini hari, dengan mengoptimalkan tindakan preventif, menyalakan lampu biru.

“Ini sifatnya menyeluruh. Di setiap polsek jajaran Polres Lumajang, melaksanakan secara rutin sesuai jadual yang telah ada. Untuk sasaran, patroli ini menyisir wilayah rawan (jalur perlintasan), dan kawasan obyek vital serta permukiman warga,” papar Aipda Eko.

Aipda Eko menyampaikan, jika diketahui ada lampu mobil patroli, masyarakat minimal merasa aman dan nyaman. Begitu juga seandainya ada  pihak – pihak yang hendak berbuat kriminal, setidaknya tidak jadi.

“Diharapkan, wilayah aman,” paparnya. Sesekali, di tiap – tiap titik lokasi kegiatan, petugas menyampaikan sosialisasi kamtibmas pada warga yang berkegiatan malam (ronda).

Pihaknya, ujar Aipda Eko, membuka akses komunikasi selebar-lebarnya guna mendeteksi dini jika ada situasi yang perlu ditindaklanjuti secara cepat.

“Ini merupakan bentuk  pengabdian dan pelaksanaan instruksi pimpinan serta amanah dari masyarakat. Harapannya wilayah Kabupaten Lumajang aman, kondusif, dan masyarakat sejahtera,” pungkasnya. Sumber : HMS POL-RED

Post Comment