!-- Header -->
Peristiwa Politik & Pemerintahan

PDIP Gencar Sosialisasi Optimis Harus Menang

BANYUWANGI – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) gencar melakukan konsolidasi ke Pengurus Anak Cabang (PAC), Ranting dan Anak Ranting di tiap kecamatan se Kecamatan Banyuwangi.

Kali ini konsolidasi dilakukan di dua kecamatan yakni Muncar dan Srono pada Sabtu (19/9/2020).

Badan Pemenangan Pemilihan Umum (BP Pemilu) PDIP Kabupaten Banyuwangi Salimi, mengatakan, dalam memenangkan pilkada ini terletak pada kesolidan secara struktural.

“Jadi suara PDI Perjuangan di Kabupaten Banyuwangi dalam hal ini kuncinya solid. Jika struktural solid kita sudah menang 50%, asumsi suara dari pemilu 2019”, ucapnya.

Salimi menerangkan, tujuan konsolidasi ini untuk menguatkan suara pasangan calon Bupati Banyuwangi Ipuk – Sugirah.

“Jangan sampai ada kader-kader yang melenceng, ada kader-kader yang pindah pada sebelah, ada kader-kader yang tidak mau bergerak”, tegasnya.

Secara struktural, lanjut dia, baik PAC, ranting, anak ranting diwajibkan solid agar bisa mengamankan suara PDI Perjuangan di Pilkada Banyuwangi.

“Hanya PDI perjuangan saja Ipuk – Sugirah sudah menang 50%. Tinggal menambahi beberapa persen suara dari koalisi partai lain”, jelas Anggota Fraksi PDI Perjuangan ini.

PDIP Optimis Menang : Konsolidasi Tim Pemenangan Ipuk – Sugirah di Kecamatan Srono, Kabupaten Banyuwangi, Sabtu (19/9/2020). Mereka optimis menang.WAN-RED

Kata dia, masih kurang 9 kecamatan lagi belum konsolidasi. Ia menargetkan akhir September ini sudah harus selesai.

Pihaknya optimis PDI Perjuangan Kabupaten Banyuwangi memenangkan pasangan Ipuk – Sugirah. “Tidak ada hitung-hitungan. Untung ruginya berjuang hanya satu catatan yakni menang”, pungkasnya.

Perlu diketahui, dalam acara konsolidasi tersebut tetap menggunakan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat. WAN-RED

Post Comment