Advertisement
!-- Header -->
Ekonomi Politik & Pemerintahan Probolinggo

Peduli Masyarakat Terdampak Covid-19, Walikota Probolinggo Sumbangkan 16 Bulan Gajinya

Advertisement

PEDOMANINDONESIA.COM, PROBOLINGGO – Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19, Wali Kota Probolinggo merelakan 16 bulan gajinya digunakan untuk bantuan sosial (bansos). Bansos tersebut akan dibagikan kepada masyarakat dalam bentuk sembako.

Habib Hadi, sapaan akrabnya, menyampaikan, selain gajinya, dia juga mengajak enam anggota dewan separtainya untuk turut menyumbangkan sebagian gajinya. Namun, untuk anggota dewan besaran dana yang disumbangkan tidak keseluruhan.

“Gaji selama 16 bulan, saya sumbangkan untuk masyatakat terdampak Covid-19. Sementara untuk setiap anggota DPRD dari PKB akan menyumbangkan gajinya sejak bulan Januari – Mei 2020 sebesar Rp5 juta setiap bulannya,” kata Wali Kota Probolinggo.

Kepada para wartawan, Habib Hadi menunjukkan slip gajinya pada bulan Oktober 2019 sebesar Rp. 6.244.300. Besaran gaji tersebut termasuk gaji pokok dan sejumlah tunjangan setelah dipotong Iuran Wajib Pegawai (IWP), sebesar 2 persen untuk BPJS Kesehatan serta 8 persen untuk program yang dikelolah Taspen (THT dan Pensiunan).

Sementara itu, politisi PKB, Abdul Mujib, mengatakan, bahwa dirinya beserta lima anggota F-PKB di DPRD langsung memberikan bukti ke masyarakat tanpa perang kata-kata. Mujib, berharap, sumbangan yang disisihkan, bisa bermanfaat bagi masyarakat.

“Kami akan berikan bantuan berupa sembako. Karena itulah yang selalu dibutuhkan dalam sehari-hari. Mudah-mudahan bermanfaat dan meringankan beban bagi masyarakat terdampak Covid-19,” ujar Mujib, yang juga merupakan Ketua DPRD Kota Probolinggo. (sumber : suarajawatimur.com/NDY)

Post Comment